Sukses

Krisdayanti Pecahkan Rekor LDR Terlama dengan Raul Lemos, 8 Bulan Tak Jumpa Suami

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti merayakan ulang tahun ke-46 pada Rabu (24/3/2021). Ulang tahun kali ini terasa beda karena Raul Lemos tak ada di sisinya. Sang suami di Timor Leste yang tengah lockdown akibat pandemi Covid-19.

Ibunda Aurel Hermansyah mengaku sudah delapan bulan menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Selama itu, ada tiga momen besar yang tak bisa dirayakan bersama, yakni ulang tahunnya, ulang tahun suami, dan pernikahan kesepuluh.

Semua ini dijalani Krisdayanti dengan legawa. Selama pandemi Covid-19, target KD tidak muluk. Pemilik album Sayang dan Cahaya berpikir, bisa hidup sehat saja sudah alhamdulillah.

2 dari 5 halaman

Menjaga Hati Suami

“Saya rasa alhamdulillah kita diberi usia panjang yang bahagia sampai sekarang, diberikan kesabaran prima buat saya karena enggak semua punya kesempatan me-manage hidup yang banyak porsinya seperti saya,” katanya.

“Maksudnya, sebagai istri yang juga harus menjaga hati suami saat LDR. Itu penting. Saya baru pertama kali dalam 10 tahun, saya anniversary sendiri, ulang tahun suami sendiri, ulang tahun saya sendiri,” imbuh pelantun “Cobalah Untuk Setia.”

3 dari 5 halaman

Timor Leste Lockdown

Lebih lanjut KD menyebut pandemi mengajarinya menerima kenyataan. Bisa berkomunikasi jarak jauh dengan suami tanpa salah paham saja disyukuri Krisdayanti. Begitu pula saat mendengar suami di sana sehat.

“Kalau komunikasi bagus itu saja buat saya sudah luar biasa karena kondisi di Timor Leste benar-benar lockdown, transmisi lokal sudah lebih dari 200 yang terkena, terjangkit Covid-19,” paparnya panjang.

4 dari 5 halaman

KD Ingatkan Raul

“Bayangkan di posisi suami saya yang kantor saja itu mungkin cuma 100 meter tapi enggak bisa ke mana-mana. Jadi tadi, saya yang sarankan Raul tetap beraktivitas, olahraga, jemuran, dan lain-lain,” Krisdayanti menyambung.

Ini disampaikannya dalam video “Aurel Dikritik Keras Merlyn Sopjan Sebagai Keras Hati, Krisdayanti Pasang Badan,” di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (25/3/2021).

 

5 dari 5 halaman

Sudah Hampir 8 Bulan

Menjalani long distance relationship (LDR) alias hubungan jarak jauh bukan hal gampang. Kuncinya, percaya pada pasangan dan tak menyalahgunakan kepercayaan saat berjauhan. KD menyebut ini rekor LDR terlama.

“Dari Juli 2020 ke sini, sudah hampir delapan bulan tapi kemarin saya Desember sempat stay satu bulan di Timor Leste, sebelum di total lockdown. Sekarang border darat laut udara semua sudah close,” pungkasnya.