Sukses

Lebih Baik Daripada Merokok, Alasan Baim Wong Hobi Ngevape Hingga Luncurkan Liquid Tiger Wong

Liputan6.com, Jakarta Aktor Baim Wong dikenal sebagai YouTuber sukses. Baru-baru ini, suami Paula Verhoeven itu mencoba peruntungan baru di dunia bisnis dengan meluncurkan liquid bermerek Tiger Wong. 

Baim Wong sendiri awalnya memang bukan pengguna vape. Namun, setelah didorong oleh teman-temannya, akhirnya dia mau mencoba. Tak hanya itu saja, Baim Wong pun berkolaborasi dengan teman-temannya itu membuat sebuah produk baru.

“Sebenarnya ikutan bisnis ini karena pertemanan. Teman-teman saya juga yang memperkenalkan dan mendorong saya membuka bisnis ini. Apalagi, setelah saya browsing dan menemukan fakta bahwa ternyata vape ini lebih baik dari rokok, dan jauh lebih tertarik Ketika diajak untuk berkolaborasi,” ujar Baim Wong saat peluncuran produk barunya di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

 

2 dari 5 halaman

Rasa Es Krim

Ayah dari Kiano Tiger Wong ini ikut andil dalam penentuan produk liquidnya ini. Salah satunya adalah liquidnya memiliki rasa es krim dan strawberry. Keduanya merupakan rasa yang disukai Baim.

“Karena saya suka es krim dan strawberry, makanya saya request khusus rasa kesukaan saya,” kata Baim Wong. 

 

3 dari 5 halaman

Keterlibatan

Baim Wong juga menjelaskan keterlibatannya dalam bisnis vape ini karena persahabatannya dengan dua boss besar bisnis vape, yakni Boedyanto dari Jakarta Vapor Shop dan Winarno dari Vapezoo. 

Untuk menemukan racikan yang pas dari lliquid ini, Baim Wong dan rekan-rekannya melakukan riset dan development hingga tujuh bulan. 

Sebagai seorang public figure, Baim Wong sangat percaya diri bahwa produk liquidnya akan diterima pasar, karena komunitas pengguna vape di Indonesia sangat besar. Apalagi, Indonesia dikenal sebagai salah satu produsen liquid terbaik. 

 

4 dari 5 halaman

Dikenal

Sementara itu, patner kerja Baim Wong, Boedyanto dari Jakarta Vapor Shop, mengatakan pandemi covid-19 benar-benar menekan industri vape sebelumnya. Dirinya pun kini optimis kolaborasi Bersama Baim Wong akan menggaet Vapis baru.  

“Apalagi sosok Baim Wong dikenal sebagai sosok yang humble, sederhana dan merakyat. Siapa yang nggak kenal Baim, dia teman saya sejak 15 tahun yang lalu,” ujar Boedyanto. 

 

5 dari 5 halaman

Optimis

Sementara itu, Winarno dari Vapezoo berharap Tiger Wong akan tumbuh besar, bukan hanya sekadar menjadi merk dari liquid vape, tapi juga menjadi icon dari fashion dan lifestyle.  

“Harapannya dengan Mas Baim ikut proyek ini, bisa kasih pendidikan ke masyarakat bahwa vaping alternatif lebih baik daripada merokok. Lalu ke depannya Tiger Wong ini akan diekspor ke seluruh dunia,” tutup Winarno.