Sukses

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Batal Akad Nikah di Istiqlal, Pihak Masjid Beri Klarifikasi

Liputan6.com, Jakarta Februari 2021, jagat maya dihebohkan dengan kunjungan Atta Halilintar ke Masjid Istiqlal. Awalnya, calon suami Aurel Hermansyah berdalih menumpang salat. Akhirnya, ia mengaku sedang survei tempat akad nikah.

Sebulan kemudian, beredar kabar tak kalah menggegerkan. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah batal akad di Masjid Istiqlal. Lokasi pernikahan sang YouTuber dengan putri Krisdayanti kini masih dirahasiakan.

Kabar ini menghiasi sejumlah media nasional pada 23 Maret 2021. Kini, giliran Humas Masjid Istiqlal, H. Nur Khayyin Muhdlor, menjelaskan duduk perkara batalnya akad nikah dua pesohor ini.

2 dari 5 halaman

Belum Ada Kelanjutannya

“Jadi kita tidak tahu persis karena mereka yang punya maksud untuk akad nikah di Masjid Istiqlal, sampai hari ini belum ada kelanjutannya. Artinya memang dari pihak sana sebetulnya,” Nur menjelaskan.

“Artinya kita tidak tahu persis apakah benar-benar menjadi pilihan (untuk akad) atau bukan,” kata Nur lalu menambahkan, “Mereka survei istilahnya. Mungkin tidak hanya Istiqlal tapi tempat-tempat lain.”

3 dari 5 halaman

Tinggal Kenangan

Ini disampaikan Nur lewat video “Humas Masjid Istiqlal Buka Suara Terkait Rencana Akad Nikah Atta dan Aurel” di kanal YouTube Cumicumi, Selasa (23/3/2021).

Sejauh ini, Nur belum menerima keterangan tertulis dari pihak Aurel dan Atta terkait rencana akad nikah. Tampaknya, impian akad di masjid Istiqlal kini tinggal kenangan.

4 dari 5 halaman

Pembatalan dari Pihak Sana

“Kalau izinnya sudah, cuma memang pembatalannya dari pihak sana. Jadi hanya menambahkan izin prinsip saja. Dalam kondisi normal sebetulnya, harus sebulan minimal ya,” urai Nur.

Beredar kabar pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan dihelat 3 April 2021 serta disiarkan salah satu stasiun televisi swasta. Artinya, hampir mustahil menggelar akad di Istiqlal. 

5 dari 5 halaman

Hari Ini Belum Dibuka

“Kalau mendadak, di (masjid) Istiqlal tidak boleh karena itu mepet sekali, takutnya ada bentrokan dengan pihak lain. Jadi Istiqlal sampai hari ini belum dibuka,” papar Nur, panjang.

“Artinya (penggunaan Masjid Istiqlal saat ini) masih sebatas untuk karyawan. Jadi memang belum dibuka secara umum,” pungkasnya. Krisdayanti sendiri belum tahu lokasi pernikahan putrinya.