Sukses

4 Alasan Atta Halilintar Lirik Masjid Istiqlal untuk Akad Nikah Aurel Hermansyah, Termasuk Simbol Toleransi

Mendatangi masjid Istiqlal Jakarta, awalnya Atta Halilintar mengaku numpang salat. Akhirnya, dia membenarkan lagi survei tempat buat akad.

Liputan6.com, JakartaNumpang salat di sini,” kelit Atta Halilintar saat tepergok jurnalis berada di Masjid Istiqlal Jakarta, baru-baru ini. Belakangan, kekasih Aurel Hermansyah mengaku tengah menyurvei tempat akad nikah.

Atta Halilintar survei tempat sendiri mengingat Aurel masih menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19. Ia menyebut Masjid Istiqlal bukan satu-satunya tempat yang disambangi.

Beberapa hari sebelumnya, YouTuber dengan 26 juta pelanggan lebih ini mendatangi Gelora Bung Karno atau GBK Jakarta untuk menjajaki kemungkinan menggelar akad nikah dan resepsi di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terbesar di Asia Tenggara

Kali pertama memasuki masjid Istiqlal, bintang film 13 The Haunted mengaku jatuh hati. Ada empat alasan Atta Halilintar melirik masjid legendaris itu sebagai lokasi akad bareng Aurel.

Doain ya soalnya, engga tahu ya, ini masjid terbesar di Asia Tenggara kebanggaan Indonesia,” urainya. Alasan kedua, Masjid Istiqlal keren dari banyak aspek termasuk desain.

3 dari 5 halaman

Gambarkan Toleransi Indonesia

Alasan lainnya, “Ini masjid yang menggambarkan toleransi Indonesia. Di sini masjid, di sana gereja bisa bersandingan. Menurutku, ini tempat yang sangat tepat kalau bikin sesuatu yang spesial di tempat ini.”

Pesohor kelahiran Dumai, 20 November 1994, ini berharap berjodoh dengan Masjid Istiqlal. Jika Sang Khalik mengabulkan, maka ini akan jadi hari terbaik sepanjang hayatnya.

4 dari 5 halaman

Bukan untuk Gaya-gayaan

Pernyataan ini kami lansir dari video “Kepergok Datangi Masjid Istiqlal, Ini Alasan Atta Halilintar” yang dipublikasikan kanal YouTube Cumicumi, Rabu (24/2/2021).

Saat ini, pihak Atta mengurus perizinan dan lain-lain. Dalam kesempatan itu, ia menegaskan memilih Masjid Istiqlal bukan untuk gaya-gayaan. Ia lantas mengungkap alasan keempat. 

5 dari 5 halaman

Butuh Masjid yang Lebar

“Kenapa aku mencari masjid yang gede karena aku maunya social distancing banget. Kalau masjidnya kecil kan ada dalam satu ruangan kecil, lingkup kecil,” kata pelantun “Calon Bojo.”

“Aku kalau bikin (pernikahan) juga harus swab test dulu, jaga jarak, jadi butuh masjid yang lebar. Habis ini aku lihat masjid yang lain lagi nih,” pungkas Atta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.