Sukses

Sandy Tumiwa dan Henny Mona Beberkan Alasan Menikah Siri

Liputan6.com, Jakarta Sandy Tumiwa diam-diam menikahi mantan istri Rio Reifan, Hanny Mona, pada 7 Maret 2021. Momen pernikahan yang digelar secar siri itu sempat diunggah di akun Instagram Sandy Tumiwa.

Henny Mona menjelaskan mengapa dirinya dan mantan suami Tessa Kaunang memilih menikah secara siri.

"Kalau dibilang buru-buru nggak buru buru juga ya, semuanya kan by process. Aku sama Sandy udah sama-sama nyaman, semua berjalan lancar, kedua keluarga setuju, ya sudah kita nikah aja,"  ujar Henny Mona di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Tapi masih secara agama, akta cerai aku belum keluar. Nanti setelah selesai langsung didaftarin ke sipilnya negara," sambungnya. 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Kata Sandy

Buat Sandy Tumiwa, bukan masalah pernikahannya dilakukan secara siri. Yang terpenting, pernikahannya sah secara agama, dan bisa diurus setelahnya agar tercatat secara negara.

"Kenapa enggak? Kalau agama membolehkan ya kita jalankan aja, kan ibadah, kalau mau ibadah InsyaAllah, semua pasti akan mendukung kan kita niatnya baik ya," ujar Sandy Tumiwa.

3 dari 4 halaman

Proses Perkenalan

Sandy Tumiwa menceritakakan bahwa perkenalannya denga Henny Mona sudah cukup lama. Namun sayangnya tidak tersorot media.

"Karena kan semua ada prosesnya, mungkin orang jadi kaget, tapi nggak, semua ada proses. Karena kan saya kenal cukup lama terus kita terlibat sebuah kegiatan sampai akhirnya kita bareng, timbul rasa dan saya ungkapkan di valentine," ujar Sandy.

4 dari 4 halaman

Tak Lama

Lantaran sudah sama-sama nyaman, Sandy Tumiwa dan Henny Mona memutuskan untuk menikah. Apalagi kedua pihak keluarga sudah sangat mendukung mereka untuk naik pelaminan.

"Dan juga enggak perlu lama-lama juga, ya, kalau memang sudah sreg. Paling penting, kan, rida orangtua. Alhamdulillah, keluarga kita meridai,” tutur Sandy.