Sukses

Ronan Keating Nasihati BTS agar Jangan Bentuk Grup Baru, Army Geregetan

Liputan6.com, London - Ronan Keating baru-baru ini membuat pernyataan terkait BTS saat berbicara di Magic Radio Breakfast edisi 19 Februari lalu. Namun, ucapannya ini justru bikin penggemar Suga dkk geregetan. Ada apa?

Mantan personel Boyzone tersebut berkomentar tentang rencana pembentukan grup baru hasil kerja sama Big Hit Entertainment dengan Universal Music.

Namun, ia keliru, karena menganggap para personel BTS ikut andil secara langsung dalam pembentukan grup tersebut.

"Ini pesan yang kuberikan untuk BTS, jangan dilakukan," tuturnya, seperti dikutip dari On The Radio dan Koreaboo, Selasa (23/2/2021).

2 dari 5 halaman

Pengalaman Buruk Westlife

Rupanya pesan ini ia sampaikan karena pengalamannya sendiri. Ia menyebutkan dulu ia dan sang manajer memiliki ide untuk mendirikan sebuah grup saat Boyzone masih dalam puncak kejayaan.

"Dan itu akhirnya kami lakukan, kami mendirikan sebuah boyband bernama Westlife dan mereka jadi lebih besar ketimbang Boyzone," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Disuruh Menjauh

"Ini kayak, BTS apa sih yang kalian pikirkan? Apa ini yang kalian mau? (Langkah) ini tidak besar dan tidak pintar. Mereka nantinya memang akan menjadi besar, tapi ini tidak pintar," ia mencerocos.

Sang pelantun "When You Say Nothing At All" menambahkan, "Jadi, ya, ini nasihatku, menjauhlah."

4 dari 5 halaman

Nasihat untuk Peserta Audisi

Ronan Keating juga memberikan nasihat untuk para calon kontestan yang akan mengikuti audisi pencarian anggota grup baru ini. Ia meminta mereka untuk mempelajari gerakan fist pump.

"Ini sangat penting, kamu menjangkau cermin dan menggenggam hati, lalu tarik ke arahmu...Kalau kamu bisa melakukannya dengan benar, Louis Walsh-nya Korea akan menyukaimu," tuturnya.

Ia menambahkan, "Lihatlah ke lensa dan buatlah seakan cowok atau cewek yakin bahwa kamu memandang mata mereka, dan kamulah yang mereka inginkan di hidup, hati, dan tempat tidur."

5 dari 5 halaman

Bikin Geregetan

Diwartakan Koreaboo, para penggemar BTS alias Army geregetan dengan sejumlah pernyataan Ronan Keating ini. Termasuk soal pembentukan grup baru.

"Ronan Keating benar-benar tak punya pengetahuan atas BTS, siapa mereka sebenarnya. Label @UMG dan @BigHitEnt yang akan merilis grup baru, sebuah grup global," seorang pengguna Twitter mengomentari.

"Ini enggak banget untukku. Benar-benar kurang riset, nada yang menyepelekan, dan juga paragraf terakhirnya yang bikin geli," Army lain ikut berkomentar.