Sukses

Peringati #8YearsWithJungkook, Ini Kisah Sedih Jungkook BTS Sebelum Debut

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar BTS, Army membuat sebuah tagar untuk memperingati 8 tahun bergabungnya Jungkook. Sejak kemarin, tagar #8YearsWithJungkook trending di Twitter.  

Sosok lelaki berjuluk 'Golden Maknae' itu kini menjelma menjadi seorang idola yang memiliki banyak sekali penggemar khususnya dari kalangan kaum hawa. Parasnya yang tampan dengan sederet bakat dimiliki tentu menjadi alasan banyak yang menyukainya.

Namun, tahukah kamu bahwa sebelum memulai masa debutnya, lelaki asal Busan itu memiliki banyak kisah sedih? Salah satunya, ia pernah merasa sangat khawatir dengan masa depannya setelah debut dengan BTS. Soalnya, kala itu usia Jungkook masih sangat muda.

 

2 dari 4 halaman

Minder

Dalam acara Burn the Stage, lelaki yang piawai dalam bidang olahraga dan seni itu mengaku sempat merasa minder saat melihat banyak sekali penyanyi hebat. Dari situ, Jungkook merasa dirinya sangat kecil bila dibandingkan dengan penyanyi lainnya.

"Setelah kami debut dan kami mengungkapkan diri kami, kami melihat penyanyi lain yang juga bagus. Aku mulai melihat betapa kecilnya aku," ucap Jungkook.

 

3 dari 4 halaman

Khawatirkan

Dilansir dari Kstarlive, sebelum debut, pelantun tembang 'Euphoria' itu sempat benar-benar mengkhawatirkan masa depannya. Apalagi, kala itu Jungkook melakukan debut di usianya yang masih sangat muda.

"Aku merasa khawatir dengan masa depannya. Aku tiba-tiba mulai memiliki pikiran-pikiran itu setelah debut. Bisakah aku menyelesaikan hal ini sendiri? Akankan aku bisa menjalani kehidupanku dan mencapai tujuanku?'," ungkap Jungkook.

 

4 dari 4 halaman

Berdamai

Dihantui berbagai kekhawatiran dan juga ketakutan, Jungkook berusaha untuk melawan itu semua. Secara perlahan Jungkook membangun kepercayaan diri dan menggali berbagai bakat yang dimiliki hingga akhirnya kini ia menjadi idola dengan penggemar dari berbagai belahan dunia.

Kerja kerasnya selama ini benar-benar terbayar dengan kesuksesan Jungkook bersama BTS. Sederet penghargaan baik dari negara asal mereka yakni Korea Selatan hingga internasional telah mereka dapatkan. Meski sudah berada di puncak kariernya, Jungkook tetap menjadi pribadi yang apa adanya. 

Sumber: Merdeka.com