Sukses

Tato Jungkook BTS yang Selama Ini Disembunyikan Akhirnya Terkuak

Liputan6.com, Seoul - Sudah bukan rahasia lagi, Jungkook BTS adalah seorang penggemar tato. Di punggung telapak tangannya terlihat sejumlah tato miliknya, termasuk logo BTS dan nama panggilan untuk para penggemar grupnya, Army.

Di luar ini, para penggemar meyakini Jungkook sebenarnya memiliki sejumlah tato lain, terutama di tangannya. Hanya saja, ia hampir selalu tampil dengan pakaian berlengan panjang, sehingga penggemar hanya bisa mengintip rajah di kulitnya. 

Namun dalam acara variety Run BTS! yang tayang di WeVerse baru-baru ini, akhirnya terkuak seperti apa tato di tangan Jungkook

2 dari 5 halaman

Singsingkan Lengan Baju

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (20/1/2021), dalam acara ini chef terkenal Korea Selatan Baek Jong Won datang dan memasak bersama Jungkook dkk.

Agar bekerja dengan lebih baik, sang maknae alias anggota termuda BTS ini langsung menyingsingkan lengan bajunya. Sejumlah tato yang memenuhi tangannya terekspos. Salah satunya memperlihatkan desain bergambar mata.

3 dari 5 halaman

Reaksi Fans

Para penggemar langsung dibuat geger karena acara ini. Para penggemar banyak yang terkesima dengan tato milik Jungkook. 

"Tato-tatonya dia, Jungkook yang paling keren," cuit @kookpics yang di-retweet lebih dari 9 ribu kali dan difavoritkan 45 ribu warganet. 

"Gila itu tatonya keren, Tuan Jeon Jungkook, pas banget dengannya," pemilik akun Twitter @JKismyGoldenboyikut berkicau. 

"OMG JUNGKOOK TATO IS SO COOL," pengguna akun @@xxolovaa ikut berkomentar. 

4 dari 5 halaman

Masih Dianggap Tabu

Hanya saja, reaksi warganet Korea Selatan atas tato ini lebih beragam. Ada yang menanggapi positif, ada pula yang negatif. Ini karena di Korea Selatan masih ada pihak yang memandang tato dengan konotasi kurang baik. 

Bahkan karena ini pula, umumnya saat tampil di TV keberadaan tato yang dimiliki artis diburamkan oleh pihak stasiun televisi. 

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet Korea

Ada warganet mengungkap rasa tidak suka.

Salah satunya berbunyi, "Mengapa seperti ini, aku tidak suka."

"Jungkook, kamu tidak seharusnya merusak tubuhmu seperti ini," tutur warganet lain, dilansir dari Allkpop

Namun tak sedikit pula yang memberikan dukungan. "Apa ini pertama kali dia memperlihatkannya seperti ini? Selera orang-orang berbeda, dan aku tak bisa mengatasnamakan semua orang...Tapi dia melakukannya untuk dirinya sendiri jadi kuharap dia bisa memperlihatkannya tanpa perlu ditutupi," kata seorang warganet. 

"Kuharap tabu tentang tato bisa mereda," kata yang lain.