Sukses

Bos Marvel Kevin Feige Bersuara soal Fase Keempat MCU di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Los Angeles - Tahun 2020 lalu, para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) seharusnya bisa berjumpa dengan Black Widow. Namun sayang, perilisannya akhirnya digeser menjadi 7 Mei 2021 mendatang karena Corona Covid-19. Tak hanya Black Widow, tayangan lain seperti Eternals juga mengalami nasib serupa.

Tahun ini, pandemi belum menunjukkan tanda bakal segera berlalu. Para penggemar pun bertanya-tanya, apakah hal ini akan mempengaruhi jadwal perilisan fase keempat MCU. 

Dilansir dari Collider, Selasa (12/1/2021), President Marvel Studios, Kevin Feige, mengungkap soal fase keempat MCU ini. 

2 dari 5 halaman

Tak Perlu Cemas

Dalam wawancara dengan New York Times, Kevin Feige menyebutkan fase keempat MCU dimulai dengan perilisan WandaVision tanggal 15 Januari mendatang. 

Ia juga menekankan penggemar tak perlu memusingkan soal jadwal perilisan film-film di jagat MCU setelahnya. 

3 dari 5 halaman

Optimistis

"Kalau ini terjadi pada 2018 dan 2019 terkendala seperti saat sekarang ini, saat menuju ke [Avengers: Endgame], maka akan lebih memusingkan," tutur Kevin Feige. 

Namun ia optimistis peta yang ada saat ini bisa berjalan dengan baik. Tayangan untuk serial Marvel di Disney Plus pun hanya mundur beberapa minggu saja. 

4 dari 5 halaman

Beri Panggung

Kevin Feige memang tak mengungkap seperti apa fase keempat MCU ini nantinya, atau apakah filmnya akan berkelindan dengan tayangan serialnya.

Namun Collider mencatat dalam fase keempat ini, Marvel tak hanya memperkenalkan sejumlah karakter baru, tapi juga menajamkan fokus kepada sejumlah karakter yang belum sempat mendapat tempat utama, seperti Wanda Maximoff, Vision, dan Hawkeye.

 

5 dari 5 halaman

WandaVision

Dalam WandaVision yang akan tayang misalnya, Wanda dan Vision dikisahkan sebagai pasangan suami istri baru yang mencoba membaur dengan kehidupan sekitar. Namun dalam kehidupan sehari-hari mereka, ada misteri besar di baliknya. 

Salah satu hal menarik dalam serial ini, adalah pendekatan ala tayangan komedi situasi jadul yang digunakan dalam serial ini.