Sukses

Siap-Siap Kecewa, Film Black Widow Diundur Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Black Widow merupakan salah satu dari sekian film besutan Disney yang jadwalnya diundur akibat pandemi Covid-19. Semula harusnya tayang Mei 2020 lalu, film garapan Marvel itu sempat diundur tayang menjadi November mendatang.

Namun seperti disampaikan The Verge, minimnya bioskop yang mulai buka di seluruh dunia, membuat Black Widow terpaksa harus diundur lagi oleh Marvel dan Disney untuk tayang pada tahun depan.

Tanggal rilis Black Widow pun sudah ditentukan oleh pihak studio, yakni pada 7 Mei 2021 mendatang. Jadwal ini pun menjadi mundur setahun dari tanggal rilis yang seharusnya.

2 dari 5 halaman

Imbas ke Film Marvel yang Lain

Tentu saja diundurnya penayangan Black Widow ini berimbas pada film-film garapan Marvel lainnya. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang rilis undurnya menjadi 7 Mei 2021 berubah lagi ke tanggal 9 Juli 2021.

The Eternals yang awalnya diundur hingga 12 Februari 2021 malah menjadi setahun dari rilis sebelum pandemi, 5 November 2021.

3 dari 5 halaman

Nasib Film Disney Lainnya

Rupanya, sejumlah film garapan Disney yang lainnya termasuk West Side Story dan The King’s Man, turut terpengaruh jadwal rilisnya. Namun menariknya, Mulan tetap tayang pada jadwal semula meskipun hanya di aplikasi Disney Plus.

4 dari 5 halaman

Konten Eksklusif

Namun, Mulan dijadikan sebagai konten eksklusif Disney Plus dan hanya bisa bisa diakses secara premium. Disney pun berencana merilis Mulan di bioskop tahun depan.

 

5 dari 5 halaman

Menyusul Wonder Woman

Mundurnya Black Widow ini menyusul diundurnya Wonder Woman 1984 besutan Warner Bros dan DC. Warner Bros. mengundur Wonder Woman 1984 menjadi ke tanggal 25 Desember tahun ini dari jadwal 2 Oktober 2020.