Sukses

Marvel Tak Akan Gantikan Chadwick Boseman sebagai T'Challa di Black Panther 2

Bos Marvel memastikan kisah Black Panther, sang superhero dari Wakanda akan terus berlanjut.

Liputan6.com, Los Angeles - Kematian Chadwick Boseman pada Agustus 2020 lalu tak hanya meninggalkan dukacita untuk para penggemarnya. Tak sedikit yang bertanya-tanya soal nasib T'Challa dalam Black Panther 2. Dalam Disney Investor Day yang digelar Kamis (10/12/2020) kemarin, Marvel akhirnya mengungkap keputusannya. 

Dilansir dari Deadline dan Vanity Fair, Marvel telah memutuskan bahwa T'Challa tidak akan diperankan oleh aktor baru.

Saat mengungkan hal ini, bos Marvel Kevin Feige juga mengungkap perhormatan untuk mendiang Chadwick Boseman. 

"Saya ingin mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas kepergian teman dan anggota keluarga Marvel Studios yang tersayang," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Inspiratif dan Ikonis

"Chadwick Boseman adalah aktor yang sangat berbakat dan sosok inspiratif yang mempengaruhi hidup kami semua, baik secara profesional maupun pribadi. Performanya sebagai T'Challa sang Black Panther sangat ikonis dan melampaui perulangan yang dilakukan Marvel dalam berbagai medium pada masa lampau. Karena itulah kami memutuskan untuk tidak melakukan casting ulang," kata Kevin Feige.

3 dari 5 halaman

Dilanjutkan

Namun kisah superhero dari Wakanda akan terus berlanjut. "Untuk menghormati warisan yang telah didirikan denan bantuan Chad lewat perannya sebagai Raja Wakanda, kami ingin terus mengeksplorasi dunia Wakanda, lewat karakter yang kaya dan beragam, yang telah diperkenalkan di film pertama," kata dia.

4 dari 5 halaman

Juli 2022

Black Panther 2 sendiri ditulis dan disutradarai oleh Ryan Coogler, dan rencananya tayang 8 Juli 2020. Belum ada bocoran lebih lanjut mengenai jalan ceritanya. 

 

5 dari 5 halaman

Isu CGI

Sebelumnya, sempat muncul bahwa Chadwick Boseman akan dihidupkan kembali di Black Panther 2 lewat efek CGI. Namun hal ini telah dibantah produser eksekutif Black Panther, Victoria Alonso.

"Tidak, hanya ada satu Chadwick, dan ia sudah tak lagi bersama kita," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.