Sukses

6 Pengakuan Gisel kepada Polisi soal Kasus Video Syur

Gisella Anastasia atau Gisel sempat membantah, tapi belakangan ia membuat sejumlah pengakuan soal video syur yang viral awal November lalu.

Liputan6.com, Jakarta Selasa (29/12/2020) siang, media di Indonesia beramai-ramai menurunkan sebuah laporan utama: Gisella Anastasia atau Gisel menjadi tersangka dalam kasus video syur.

Video yang dimaksud adalah rekaman berdurasi 19 detik yang viral pada awal November lalu. Nama Gisel langsung dikaitkan dengan video syur ini, tapi ia sempat membantah.

“Kagak (mirip) cuma mukanya doang dari angle sini, mana tuh yang di foto itu, gini masih mirip. Begitu ngadep kiri mirip teman saya yang satunya, yang baru ngelahirin. Aku ketawa-tawa sama sahabatku, 'Lah ini mirip si ini, gitu,” tutur Gisel. dalam sebuah wawancara bersama Intens Investigasi.

Meski membantah, Gisel tetap memenuhi panggilan Polda Metro Jaya yang menangani kasus ini. Sampai akhirnya benteng pertahanannya bobol, ia mengakui keterlibatannya dalam video syur ini. Statusnya naik dari saksi menjadi tersangka kasus video syur

Apa saja yang diungkap Gisel di hadapan polisi? Liputan6.com merangkumnya untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Benar Dirinya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan Gisel telah membuat pengakuan bahwa benar wanita dalam video viral ini adalah dirinya. 

"GA mengakui, dan MYD mengakui bahwa memang mereka yang ada di video tersebut," tutur Kombes Pol Yusri Yunus.

3 dari 7 halaman

2. Dibuat di Medan, 3 Tahun Lalu

Video syur ini rupanya direkam sudah sejak lama, yakni pada 2017 lalu di sebuah hotel di Medan. 

Berdasarkan catatan Liputan6.com, pada tahun itu Gisel memang sempat membuka bisnis kue di Medan bersama parter bisnisnya. Pembukaan outletnya dilakukan pada 29 Oktober 2017, di Jalan Gajah Mada, Medan.

 

4 dari 7 halaman

3. Pakai HP Sendiri

Rupanya Gisel sendiri yang menekan tombol untuk merekam video syur ini. 

"Video dibuat pakai HP-nya (handphone) GA, pakai HP-nya GA dia yang merekam," kata Kombes Yusri Yunus.

5 dari 7 halaman

4. Sedang Mabuk

Hal lain yang terungkap, adalah kondisi Gisel yang sedang tidak betul-betul sadar saat melakukan hal ini. "Iya memang (mabuk), dia akui," kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi.

 

6 dari 7 halaman

5. Dikirim Via AirDrop

Rekaman video syur ini ternyata tak hanya diendapkan di memori ponsel Gisel. Ia membagikannya dengan sosok MYD yang ada di video tersebut.

"Dia (Gisel) mengirim ke HP MYD, dia kirim ke AirDrop tapi konsumsi pribadi tapi dikasih ke lelaki itu kan," kata Kombes Yusri.

7 dari 7 halaman

6. Untuk Koleksi Pribadi

Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dalam pemeriksaan, polisi sempat bertanya mengapa ia membuat video syur. "Jawabannya untuk (koleksi) pribadi," kata dia. 

Nahas, video ini akhirnya jatuh ke tangan yang salah dan menyebar ke publik. Durasinya memang hanya 19 detik, tapi video tersebut kini membuat hidup Gisel jungkir balik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.