Sukses

Waode Baubau Dapat Dukungan dari Titi DJ di Pop Academy Top 30 Group 2

Pop Academy Top 30 Group 2 ditayangkan Rabu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pop Academy Indosiar sudah sampai babak Top 30 sejak Selasa (27/10/2020) malam lalu. Dan, tiga orang academia dari Group 2 telah behasil menunjukkan penampilan terbaiknya pada Rabu (28/10/202) malam. Mereka adalah Waode (Baubau), Tabi (Tangerang) dan Noni (Surabaya) yang tampil di depan Dewan Juri yakni Soimah, Bebi Romeo dan Melly Goeslaw. Tak ketinggalan Diana Putri yang turut menilai outfit yang dikenakan para academia sebagai Fashion Master.

Gilang Dirga, Irfan Hakim, Mario dan Eda hadir memandu jalan Pop Academy malam itu. Tampil di urutan pertama, Waode (Baubau) sukses memukau Soimah hingga memberikan standing ovation lewat penghayatan maksimal di lagu “Cinta Di Ujung Jalan”. Soimah menilai Waode sama sekali tidak mengabaikan hal-hal kecil saat bernyanyi, body language yang juga bagus banget serta alami gerakannya.

Tidak ada satupun nada yang terdengar fals ditambah kreatifitas dalam improvisasi lagunya sempurna menjadi nilai tambah Waode. “Bisa jadi juara kalo gini terus.” puji Soimah.

Waode yang mengaku dekat dan sering berkirim pesan, ternyata juga pernah dilatih vokal oleh Titi DJ. Dirinya pun terkejut saat ada video call dari Titi DJ yang memberikan motivasi di atas panggung Pop Academy. “Bangga banget aku sama kamu Waode dan aku ingin kamu lebih maju lagi.” ujar Titi DJ.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

New york

Pujian juga diberikan Dewan Juri untuk penampilan Tabi (Tangerang) yang dengan semangat membawakan lagu “Hebat”. Menurut Bebi Romeo pemilihan lagu Tabi cocok dengannya karena tidak terlalu menuntut.

“Kamu punya karakter suara yang enak, jika direkam dan dijual itu akan komersil.” tambah Bebi.

Tabi yang mengaku pernah bernyanyi di World Fashion Week New York dan Cannes kemudian mengubah panggung kompetisi menjadi Pop Academy Fashion Week yang diikuti oleh para host, Dewan Juri serta Fashion Master dengan iringan lagu “Havana”.

3 dari 4 halaman

Semangat dari Mama

Tampil di urutan terakhir dengan lagu “Could It Be”, Noni (Surabaya) dinilai Melly Goeslaw lumayan berhasil dan cukup baik. Melly berpesan kepada Noni agar tidak mudah puas dan harus selalu fokus dengan nyanyiannya.

“Belum bagus banget, masih banyak yang harus ditingkatkan tapi aku enjoy,” ujar Melly.

Noni yang kesehariannya membantu sang Mama berjualan bubur bayi mengaku dirinya bisa sampai di panggung Pop Academy karena dukungan Mama tercintanya.

Noni pun terlihat menangis saat Mamanya memberikan pesan lewat sambungan telepon. “Noni anakku sayang semangat yah, meskipun kamu anak penjual bubur tapi Mama bangga kamu sudah sampai d isitu,” tutur Mama Noni.

4 dari 4 halaman

Polling Akhir

Polling akhir Pop Academy menentukan Waode (Baubau) di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 20. Sementara Tabi (Tangerang) dan Noni (Surabaya) yang berada di dua posisi terendah kembal imemberikan penampilan terbaiknya di second chance demi mencuri perhatian Dewan Juri.

Tabi (Tangerang) memilih lagu “Takkan Terganti”, sedangkan Noni (Surabaya) dengan lagu “Sekali Ini Saja”. Di akhir kompetisi Noni (Surabaya) meraih satu suara dari Melly Goeslaw sementara Soimah dan Bebi Romeo sepakat memberikan suara untuk Tabi (Tangerang).

Dengan demikian Noni (Surabaya) harus tereliminasidari babak Top 30 dan menghentikan langkahnya untuk menjadi seorang Superstar. Sementara Waode (Baubau) dan Tabi (Tangerang) akan kembali hadir bersaing di babak Top 20 Pop Academy.

Pop Academy Top 30 akan terus berlanjut ke Group 3 yang terdiri dari Astin (Sumba), Gulit (Medan) danTasya (Semarang) pada hari Jumat, 30 Oktober 2020 LIVE pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMSke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnyaterus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram:@popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter:PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: www.indosiar.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.