Sukses

Mathias Muchus Lupa Jalan Pulang ke Rumah, Saking Bahagia Mimpinya Jadi Kenyataan

Mimpi Mathias Muchus agar serial legendaris televisi difilmkan terkabul. Saking bahagia, ia sampai nyasar saat hendak pulang ke rumahnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Mathias Muchus mengalami peristiwa kocak. Ia nyasar saat hendak pulang ke rumahnya sendiri. Ini bermula ketika suami Mira Lesmana bertemu produser di mal kawasan Senayan, Jakarta.

Mathias Muchus dikabari produser bahwa serial Losmen yang legendaris di dekade 1980-an akan difilmkan. Seperti diketahui, Mathias Muchus dalam serial Losmen memerankan karakter Tarjo.

Mathias Muchus akan dilibatkan dalam Losmen versi layar lebar yang diberi judul Losmen Bu Broto. Kali ini, ia tidak menjadi Tarjo melainkan Pak Broto. Aktingnya akan diarahkan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perputaran Kehidupan

“Selama produksi Losmen dulu, kan saya punya keluarga baru, keluarga Pak Broto itu. Dulu dekat banget sama Pak Broto, ibu, dan kakak-kakak. Ini tuh kayak melangkah (ke babak) selanjutnya,” ujar Mathias Muchus.

Dari Tarjo ke Pak Broto, dianggap sang aktor, “Semacam perputaran kehidupan dan saya sudah siap lahir batin ini.” Dipercaya menjadi Pak Broto bikin Mathias Muchus bahagia bukan kepalang.

3 dari 5 halaman

Ini Dendam Lama Saya

Menurutnya, ini mimpi yang jadi kenyataan. Selama ini, bintang film Istana Kecantikan dan Dapunta: Pengejar Angin berdoa agar ada rumah produksi yang tergerak memfilmkan serial populer di masa lalu.

“Ini dendam lama saya. Saya berdoa agar serial di layar kaca dulu pindah ke layar lebar oleh inisiatif rumah produksi tertentu. Mimpi-mimpi saya itu didengarkan Tuhan,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Sampai Nyasar

Mathias Muchus ingat betul momen produser mempresentasikan proyek Losmen Bu Broto yang akan syuting di Yogyakarta. Mendengar paparan produser, hatinya berbunga-bunga.

“Saya excited banget waktu itu. Saking excited-nya sampai nyasar (habis meeting). Kok enggak pulang pulang ke rumah? Belok-belok-belok baru akhirnya sampai rumah,” Mathias Muchus mengenang. 

5 dari 5 halaman

Pikiran Saya Mengawang

“Pikiran saya mengawang-awang, kayak menari-nari. Itu luar biasanya perasaan saya (ketika pulang sehabis meeting dengan produser),” aktor kelahiran 15 Februari 1957 itu menerangkan.

Film Losmen Bu Broto diproduksi Ideasource Entertainment dan Paragon Pictures. Bu Broto yang dulu dimainkan aktris Mieke Widjaya kini dipercayakan ke Maudy Koesnaedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.