Sukses

Himchan B.A.P Diperiksa Polisi, Diduga Menyetir Sambil Mabuk

Liputan6.com, Seoul - Himchan B.A.P lagi-lagi terjerat masalah hukum. Kali ini ia diperiksa polisi karena diduga menyetir dalam keadaan mabuk. Diwartakan Soompi, Selasa (27/10/2020), hal ini bermula saat pelantun "One Shot" tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas pada Senin kemarin. 

Sekitar pukul 11.20 malam waktu setempat, kendaraan Himchan B.A.P menabrak pembatas dekat persimpangan di Dosan Road, Gangnam. Beruntung tak ada yang terluka dalam kejadian ini. 

Polisi yang berada di tempat kejadian menemukan bahwa kadar alkohol dalam darah Himchan B.A.P sudah masuk dalam ketentuan untuk bisa menarik SIM sang artis. 

2 dari 5 halaman

Melanggar Lalu Lintas

Himchan diperiksa Kepolisian Gangnam atas tindakan pelanggaran lalu lintas. Diwartakan Allkpop, media melaporkan bahwa secara umum, pria berusia 30 tahun ini mengakui bahwa ia mengemudi dalam keadaan mabuk. 

 

3 dari 5 halaman

Kasus Pelecehan Seksual

Di sisi lain, Himchan B.A.P juga terjerat kasus dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan padanya sejak 2018. Ia membantah tuduhan tersebut.

Kasus ini masih bergulir, dan persidangan selanjutnya akan digelar pada 18 November 2020. 

4 dari 5 halaman

Di Vila

Kasus ini bermula pada September 2018, saat Kepolisian Namyangju mengungkap seorang wanita usia berusia 20-an mengaku menjadi korban pelecehan seksual di sebuah vila di Namyangju, Gyeonggi, sebulan sebelumnya. 

Korban berada di lokasi bersama anggota B.A.P serta dua lelaki dan perempuan lain.

5 dari 5 halaman

Dianggap Salah Paham

TS Entertainment, agensi yang menaungi B.A.P, menyebut peristiwa ini hanya salah paham. 

"Ada kesalahpahaman antara Himchan B.A.P dan seorang kenalan dan temannya setelah diundang oleh kenalan itu, dan dia kini tengah diinvestigasi. Ada laporan kepada polisi yang ditindaklanjuti dalam penyelidikan, tapi klaim dari kedua pihak bertolak belakang, jadi perlu dilakukan investigasi yang lebih mendalam," tutur juru bicara TS Entertainment kala itu.