Sukses

Jane Shalimar Sebut Rachel Maryam Kritis Usai Bersalin

Rachel Maryam telah melahirkan anak kedua, namun kesehatannya menurun. Jane Shalimar berbagi kabar seputar kondisi sang artis.

Liputan6.com, Jakarta - Jane Shalimar berbagi kabar tentang kondisi kesehatan Rachel Maryam setelah bersalin. Ia melahirkan bayi laki-laki lewat bedah cesar di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/10/2020).

Mengutip dari akun Facebook Jane Shalimar pada Sabtu (3/10/2020) siang, ibu satu anak itu mengungkapkan bahwa Rachel Maryam dalam keadaan kritis.

"Bismillahirrahmanirrahim. Mohon doanya untuk kesembuhan Teteh Rachel Maryam Sayidina yang saat ini sedang dalam keadaan kritis pasca melahirkan," tulis Jane Shalimar di laman Facebook-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lekas Diberi Kesembuhan

Ia mendoakan agar rekannya kembali sehat seperti sedia kala. "Semoga lekas diberi kesembuhan oleh Allah SWT, aamiin yaa Rabbal Alamiin," Jane Shalimar menyambung.

Bersama keterangan itu, Jane Shalimar menyertakan foto Rachel Maryam terbaring di rumah sakit dengan alat bantu napas. Untuk kenyamanan bersama dan menghormati privasi, sebagian foto unggahan Jane Shalimar kami buramkan.

3 dari 5 halaman

Bukan Koma

Sebelumnya, sempat beredar kabar Rachel Maryam koma setelah melahirkan. Hal ini dibantah Surya Saputra, salah satu sahabat sekaligus lawan main Rachel Maryam di film Arisan!.

"Ya bukan koma sih. Kemarin sih pada saat lahiran dia bilang ada perdarahan, dari teman-teman bilang ada perdarahan," beri tahu Surya Saputra saat dihubungi pada Sabtu (3/10/2020) siang.

4 dari 5 halaman

Mulai Stabil

Kepada wartawan, Surya Saputra menyebut bahwa keadaan Rachel Maryam berangsur membaik. "Sudah mulai stabil lagi, tekanan darahnya sudah turun. Sudah mulai stabil moga-moga sih. Saya belum dapat kabar dia sudah sadar atau apa," terangnya.

 

5 dari 5 halaman

Terlalu Berisiko

Sempat pula diberitakan bahwa Rachel Maryam mengalami komplikasi pada kehamilan. Itulah alasan mengapa ia menempuh bedah cesar. 

"Sudah dipastikan akan (bedah) cesar, karena ada komplikasi kehamilan maka tidak memungkinkan untuk lahir normal. Terlalu berisiko," ungkap bintang film Eliana, Eliana belum lama ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.