Sukses

Guruh Soekarnoputra Bangga Lagunya Dinyanyikan Kembali oleh Penyanyi Tenar

Liputan6.com, Jakarta Nama besar Guruh Soekarnoputra tak perlu diragukan dalam dunia seni Tanah Air. Buktinya, beberapa karya musiknya terbilang melegenda di telinga masyarakat hingga saat ini.

Untuk memberikan apresiasi untuk sang maestro, terciptalah album kompilasi yang berisi lagu-lagu populer milik Guruh Soekarnoputra. Musica Studios bersama para penyanyi yang berada di bawah naungannya akhirnya mengemas 10 lagu terbaik karya Guruh Soekarnoputra dalam album bertajuk Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020.

Sejumlah musikus yang terlibat dalam album kompilasi karya Guruh Soekarnoputra ini merupakan nama-nama besar. Di antaranya Iwan Fals, Noah, D'Masiv, Kahitna, Afgan, Giring Ganesha, Sheryl Sheinafia, Geisha, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, serta Maizura dan Jflow.

 

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

"Saya terima kasih sama semua pihak yang membantu menyelesaikan album ini. Dengan kolaborasi ini saya merasa senang. Senangnya karena album ini terdiri dari lagu-lagu saya yang bisa dibawakan kembali dengan aransemen masa kini. Saya juga senang karena teman-teman penyanyi di sini membawakan dengan sangat baik. Itu membuat saya senang, bangga dan terharu," kata Guruh Soekarnoputra, dalam sebuah video yang ditayangkan saat konferensi pers secara virtual, Jumat (14/8/2020).

 

3 dari 4 halaman

Lagu Pilihan

Sementara itu, perwakilan dari Musica Studios, Indrawati Widjaja atau yang akrab disapa Bu Acin mengatakan, 10 lagu yang masuk dalam album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 merupakan pilihan bersama dari pihak label dan para artis yang menyanyikannya.

"(Lagu-lagunya) Pilihan kita bersama dan kita share ke artisnya, suka apa nggak," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Fisik dan Digital

Setelah proses produksi yang memakan waktu cukup panjang, saat ini album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 sudah bisa dinikmati secara keseluruhan di digital platform atau dibeli secara langsung di gerai makanan cepat saji yang bekerja sama. Ke depan, bu Acin menambahkan juga akan merilis album tersebut dalam bentuk Vinyl.

"Selain digital dan fisik kita juga ada vinylnya. Rencananya di Oktober vinylnya. Ini album pertama yang semua formatnya ada," pungkasnya.