Sukses

Nagita Slavina Ungkap Cara Didik Mama Rieta yang Membentuk Pribadinya Sekarang

Liputan6.com, Jakarta - Nagita Slavina dikenal warganet sebagai wanita tangguh. Selama menikah dengan Raffi Ahmad, banyak sekali gosip tak sedap yang menerpa rumah tangganya.

Namun berkali-kali Nagita Slavina mampu mempertahankan rumah tangga bersama Raffi Ahmad. Kesabaran serta ketangguhan Nagita Slavina itu tak lepas dari peran sang ibunda, Rieta Amilia, dalam mendidiknya.

Saat menjadi bintang tamu dalam Podcast yang dipandu Gading Marten dan Andre Taulany, Nagita Slavina menceritakan bagaimana ia dididik Mama Rieta sejak dini. Nagita Slavina sudah diajarkan mandiri sejak ia masih kecil.

 

2 dari 5 halaman

Jadi Perempuan Harus Mandiri

"Jadi perempuan itu harus mandiri karena mama tuh kan single parent kan, sendiri gitu jadi dari aku TK itu mama sama papa pisah. Jadi yang benar-benar kerja, yang nganterin sekolah, yang bantuin bikin PR, semua mama dari a sampai z," beri tahu Nagita Slavina dalam video yang diunggah pada Jumat (7/8/2020).

Sang ibunda menanamkan nilai-nilai tanggung jawab dan kemandirian kepada semua anaknya, termasuk Nagita Slavina.

 

3 dari 5 halaman

Selesaikan Masalah Rumah Tangga

"Sampai pokoknya mama pernah bilang mama enggak minta apa-apa. Cuma kamu buktiin ke Mama nih sekolah harus selesai, jadi anak yang saleh, yang pintar. Jadi istri juga harus benar, enggak boleh bergantung sama orang lain termasuk sama suami sendiri gitu," kata Nagita Slavina.

Hal itu membentuk pribadi Nagita Slavina hingga sekarang. Ketika Nagita Slavina dan Raffi Ahmad menghadapi masalah rumah tangga, sebisa mungkin mereka menyelesaikannya sendiri tanpa melibatkan pihak lain.

 

4 dari 5 halaman

Hindari Masalah Lebih Besar

"Memang aku dari awal membatasi banget. Jadi memang itu sudah maunya aku. Kalau aku punya rumah tangga itu aku enggak akan pernah cerita tentang rumah tangga itu ke keluargaku gitu, sama mama, ke adik-adik. Bahkan sahabat-sahabatku sendiri," Nagita Slavina membeberkan.

Hal yang sama ia terapkan kepada Raffi Ahmad, guna menghindari masalah yang lebih besar jika banyak pihak ikut mengetahui masalah rumah tangga yang tengah terjadi.

5 dari 5 halaman

Jangan Cerita...

"Aku bilang sama Raffi kalau kamu ada masalah sama aku jangan cerita sama ibu kamu, jangan cerita sama adik kamu. Kalau enggak suka sama aku cerita sama ibuku gitu. Karena kita bisa maafin, belum tentu orang tua kita maafin, gitu kan," ia mengakhiri.