Sukses

Aruna dan Lidahnya, Film Bertema Kuliner yang Mengangkat Makananan Khas Nusantara

Liputan6.com, Jakarta Menjelang akhir pekan, tentunya kamu butuh sebuah tontonan yang bisa menyegarkan pikiran setelah bekerja selama sepekan. Salah satunya adalah film. Apalagi, jika filmnya bertema tak biasa, seperti makanan misalnya.

Selain bisa jadi hiburan, film yang menampilkan kudapan lezat nan menggiurkan juga bisa jadi referensi buat kamu yang mau kulineran di akhir pekan. Nah, salah satu film yang mengangkat topik seputar makanan adalah Aruna dan Lidahnya.

Ya, Aruna dan Lidahnya merupakan film yang diadaptasi dari novel laris karya Laksmi Pamuntjak. Dirilis pada 2018 lalu, film ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris papan atas Tanah Air. Sebut saja Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Oka Antara, dan Hannah Al Rasyid.

Selama menonton Aruna dan Lidahnya, kamu harus siap-siap menelan air liur. Pasalnya, di sepanjang film, kamu bakal dimanjakan dengan grafis dan cuplikan gambar yang apik dari berbagai kuliner Nusantara. Mulai dari kudapan khas Surabaya, Pamekasan, Pontianak, hingga Singkawang.

Bercerita tentang perjalanan Aruna (Dian Sastrowardoyo), seorang gadis yang punya hobi kulineran dengan sahabat-sahabatnya, Bono (Nicholas Saputra) dan Nadezhda (Hannah Al Rasyid). Suatu hari ia, ditugaskan untuk menyelidiki kasus flu burung di empat kota di Indonesia bersama mantan koleganya, Farish (Oka Antara).

Di sela-sela pekerjaan Aruna, ia selalu mengajak ketiga kawannya itu menyempatkan diri mencicipi makanan khas daerah tersebut. Konflik muncul saat Aruna merasakan ada sesuatu yang janggal dari kasus yang sedang ia investigasi.

Buat kamu para pencinta kuliner, film ini bisa jadi referensi yang tepat buat ditonton di akhir pekan. Apalagi setiap detail gambar makanan dalam film, mulai dari meracik bumbu sampai hidangan tersebut matang dijamin bisa bikin perut kamu keroncongan!

Untuk nonton film Aruna dan Lidahnya, kamu bisa streaming lewat aplikasi dan situs Vidio. Yuk, download aplikasi Vidio di ponselmu sekarang!

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini