Sukses

Dede Sunandar Pinjam Uang Rp 40 Juta, Sule: Gue Transfer...

Liputan6.com, Jakarta - Sepi pekerjaan membuat kondisi ekonomi Dede Sunandar terguncang. Mau tak mau, ia harus menempuh berbagai cara untuk menyambung hidup. Salah satunya, meminjam uang Sule.

Sebelum wacana pinjam uang muncul, Dede Sunandar berjualan cireng. Tapi, hasilnya belum bisa menutupi kebutuhan hidup keluarganya. Kepada Sule, Dede Sunandar mengaku butuh bantuan.

Hal tersebut ada dalam video di saluran YouTube Sule Channel dengan tajuk "Dede Pinjem Uang 40Jt Buat Bayar Utang!?" yang tayang 7 Juli 2020. Kala itu, Sule tengah duduk santai. Tiba-tiba, Dede Sunandar datang dan bercerita.

2 dari 5 halaman

Gadai Ponsel

"Whatsapp lu kok enggak aktif, ya?" tanya Sule.

"Itu Pak. Jadi handphone-nya digadai," jawab Dede Sunandar.

"Lu kok enggak bilang sama gue, sih hape-nya sampai digadai?," tanya Sule.

"Ya Pak maaf, nomornya masih ada cuma hape-nya sudah enggak ada," jawabnya.

3 dari 5 halaman

Bantu Dede

Dede Sunandar kemudian menyatakan maksudnya kepada Sule untuk meminjam uang. Tanpa basa-basi, Sule membantu Dede Sunandar dengan mentransfer sejumlah uang. Dede Sunandar merasa sangat tertolong dengan sikap baik hati Sule.

 

4 dari 5 halaman

Pinjam Uang Rp 40 Juta

"Abis muter-muter Pak, cari pinjeman," kata Dede Sunandar.

"Emang lu butuh duit berapa?" tanya Sule.

"Enggak gede sih Pak, 40 juta (rupiah)," sahut Dede.

"Gede amat De, buat apa?" Sule bertanya lagi.

 

5 dari 5 halaman

Langsung Ditransfer

Dede Sunandar menjelaskan, uang pinjaman untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. Tak ada pekerjaan di dunia hiburan membuatnya memutar otak demi mendapat uang.

Dede Sunandar juga cerita, ia masih belum mendapat bayaran dari beberapa kegiatan syuting yang sudah dilakukannya. "Gue enggak bawa duit cash, gue transfer ya," Sule berujar. (Merdeka.com)