Sukses

Nasihat Teuku Wisnu Bikin Zaskia Adya Mecca Batal Gugurkan Kandungan, Apa Katanya?

Liputan6.com, Jakarta Saat hamil, perempuan mengalami perubahan hormon yang konon memicu perubahan fisik maupun psikis. Zaskia Adya Mecca mengalaminya. Hamil anak kelima, Zaskia Adya Mecca melewati banyak drama.

Dari marah besar kepada suami hingga rencana menggugurkan kandungan. Bersyukur, ia memiliki support system alias sistem pendukung untuk menguatkannya melewati trimester pertama yang penuh tantangan.

Zaskia Adya Mecca menuturkan, Hanung Bramantyo sebagai suami sangat suportif. Termasuk saat menjajaki kemungkinan pakai alat kontrasepsi usai Zaskia Adya Mecca melahirkan anak kelima.

2 dari 5 halaman

For Good...

Bintang sinetron Para Pencari Tuhan menyatakan, usai bersalin ia ingin mengawal tumbuh kembang kelima anaknya. “For good, setelah (melahirkan anak kelima) ini, sudah deh. Kasihan kakak-kakaknya kalau nambah adik lagi,” terang Zaskia Adya Mecca.

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com via telepon, Rabu (27/5/2020), pasutri ini mengaku tengah menjajaki peluang menggunakan kontrasepsi usai kelahiran anak kelima.

3 dari 5 halaman

Hanung Siap Berkorban

“Mas Hanung tahu saya enggak nyaman pakai spiral, dia siap berkorban. Mas Hanung tahu perjuangan istrinya lima kali hamil dan selalu perempuan yang bertaruh nyawa dan kesehatan,” ujar bintang film Sang Pencerah dan Ayat-ayat Cinta.

“Bersyukur banget atas pengertian Mas Hanung, dia memahami istrinya,” imbuhnya. Zaskia Adya Mecca mengingat, trimester pertama benar-benar mengujian keteguhan hatinya. Khususnya di dua bulan pertama.

4 dari 5 halaman

Enggak Siap

Sempat terguncang karena tak siap hamil lagi, rencana menggugurkan kandungan berakhir dengan fase berdamai dengan diri sendiri. Kini yang dirasakan Zaskia Adya Mecca, bersyukur kepada Tuhan lantaran diberi anak kelima. Mengubah kecewa menjadi syukur bukan perkara mudah.

Rupanya titik balik Zaskia Adya Mecca bersumber dari nasihat sahabatnya, Teuku Wisnu. “Satu dua bulan pertama, saya benar-benar enggak siap,” aku seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987.

5 dari 5 halaman

Nasihat Teuku Wisnu

“Setelah di-support dokter dan Mas Hanung, saya ngobrol dengan para sahabat termasuk Teuku Wisnu. Ada dialog Wisnu yang saya ingat sampai sekarang,” akunya. “Wisnu bilang begini: Bia, bisa jadi justru anakmu yang kelima ini yang akan memberimu mahkota di akhirat nanti,” urai Zaskia Adya Mecca.

Mendengar ini, ia tergetar. “Deg, saya kepikiran. Entah siapa yang akan menyelamatkan saya di akhirat nanti. Bagaimana jika anak kelima ini,” ulasnya. Dari sini, Zaskia Adya Mecca menyadari pentingnya support system. “Suami suportif, dokter menguatkan, dan pertemanan sehat kuncinya,” pungkasnya.