Sukses

Takaeda Eks Drive Ciptakan Lagu Indonesia Bahagia di Tengah Wabah Corona Covid-19

Takaeda membuat lagu ini dengan tujuan membangkitkan lagi semangat masyarakat bahwa harapan akan selalu ada.

Liputan6.com, Jakarta - Takaeda, mantan vokalis Drive, membuktikan eksistensinya di dunia musik. Ia merilis sebuah karya baru di tengah wabah Corona Covid-19 ini.

Lagu terbaru Takaeda ini berjudul "Indonesia Bahagia", mungkin terdengar agak sedikit berseberangan dengan kondisi saat ini. Di mana banyak cerita kesedihan tentang orang positif covid 19, yang kehilangan pekerjaan, yang ekonominya drop karena efek dari wabah corona ini.

Tapi Takaeda punya alasan kuat. Musisi berdarah Minangkabau ini membuat lagu tersebut dengan tujuan membangkitkan lagi semangat masyarakat Indonesia semua bahwa harapan itu akan selalu ada.

"Dengan syarat kita harus sabar dan ikhlas dan percaya bahwa ini hanya bersifat sementara. Karena, tidak ada badai yang tak reda," kata Takaeda melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proses

Takaeda pun menceritakan proses sederhana di balik keputusannya membuat lagu tersebut.

"Berawal dari celetukan salah seorang sahabat 'lo ga bikin lagu tentang corona?' Tiba-tiba muncul notasi lagu 'Indonesia Bahagia' begitu saja," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Lirik

Beberapa hari kemudian berdasarkan celetukan salah seorang sahabat di acara yang bertema sama yaitu Indonesia Bahagia, akhirnya Takaeda membuat lirik yang sama dengan tema acara tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Partisipasi Artis-Artis Lain

Selama proses rekaman muncul lah berbagai macam ide seperti mengajak teman-teman artis, musisi dan tokoh untuk ikut mengisi quote di tengah lagu.

"Banyak sekali yang berpartisipasi di lagu ini seperti Mpok Nur (Nur Asia Uno), Wulan Guritno, Pay BIP, Iman Jrocks, Rizal Armada, Ade Jigo, Fadli Padi Reborn, Arie Untung, Mas Mono, Abidzar (putra Uje), Ustaz Derry Sulaiman, Ustaz Luqmanul Hakim (Pencetus Indonesia Bahagia), dan banyak sekali teman-teman artis, followers yang ikut serta mengirimkan video mereka," ungkapnya.

 

5 dari 5 halaman

Donasi

Takaeda beserta semua yang terlibat akan menyebarkan link YouTube lagu ini dengan tujuan semakin banyak yang menonton, semakin banyak hasil monetize yang bisa disumbangkan untuk kasus wabah corona ini.

Takaeda berharap support dari masyarakat Indonesia untuk menonton video Indonesia bahagia di youtube, karena 1 view sama dengan ikut berdonasi tanpa mengeluarkan uang sepeserpun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.