Sukses

Usai Yuni Shara Giliran Raffi Ahmad Kampanyekan Jangan Mudik, Apa Katanya?

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Yuni Shara menyampaikan pesan soal wabah Corona Covid-19 di jagat maya. Dalam pesan itu, Yuni Shara menyuarakan jaga kebersihan hingga jangan mudik dulu untuk tahun ini. Beberapa jam kemudian, Raffi Ahmad menyampaikan pesan serupa. 

Inti pesan Raffi Ahmad hampir sama dengan Yuni Shara, yakni pentingnya memutus rantai penularan Corona Covid-19 yang mewabah di Indonesia mulai awal tahun ini.

Pesan Raffi Ahmad itu disampaikan dalam format video berdurasi 1 menit dan 23 detik. Video tersebut beredar di situs jejaring sosial Twitter pada Senin (6/4/2020) kemarin.

2 dari 5 halaman

Social Distancing, Physical Distancing

Dalam video itu, Raffi Ahmad mengenakan jaket merah dengan tudung berwarna serupa. “Saya Raffi Ahmad beserta keluarga. Saya mengimbau untuk kalian semuanya tolong sayangi diri kalian, sayangi keluarga kalian, dengan jaga jarak satu-dua meter. Ada istilahnya social distancing, ada istilahnya physical distancing,” cetus suami Nagita Slavina.

Raffi Ahmad menjelaskan, jaga jarak memungkinkan kita memutus penularan Corona Covid-19.

3 dari 5 halaman

Tahun Ini, Jangan Mudik

Bintang film Liar dan 40 Hari Bangkitnya Pocong ini mengingatkan, sebentar lagi Ramadan tiba. Mei 2020, umat Muslim merayakan Idulfitri. Raffi Ahmad mengimbau masyarakat untuk tidak mudik dulu khusus untuk tahun ini. Imbauan ini disertai alasan kuat. 

“Ingat, mohon jangan mudik dulu. Kasihan, sayangilah diri kalian. Sayangilah keluarga kalian. Sekali lagi kalau kalian pulang ke kampung, takutnya menularkan. Keluarga kita di kampung malah terkena, kasihan,” pelantun “Tergila-gila” menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Jaga Jarak, Jaga Kesehatan

Dengan tidak mudik tahun ini, kita turut menerapkan social distancing, menyelamatkan diri sendiri, dan anggota keluarga tersayang. “Pokoknya tolong jaga jarak, jaga kesehatan kalian. Ingat, ikuti anjuran pemerintah di rumah aja dan jangan mudik dulu demi kebaikan kita bersama,” aktor kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 ini menyambung.

Di pengujung pesannya, Raffi Ahmad menyampaikan doa untuk negeri. Ia pun mengaku rindu beraktivitas lagi dengan bebas di luar rumah.

5 dari 5 halaman

Stay Safe, Stay at Home

“Dan untuk semuanya, mudah-mudahan kita semuanya dijauhkan dari penyakit ini. Indonesia dunia bisa beraktivitas lagi dan kita semua bisa bebas dari virus Corona,” cetus ayah Rafathar Malik Ahmad.

Di pengujung pesannya, Raffi Ahmad menekankan tiga poin penting untuk menahan laju wabah Corona Covid-19. “Stay safe. Stay at home. Jaga jarak,” pungkas sang personel Bukan Bintang Biasa.