Sukses

Baim Wong Pamer Rumah Masa Kecil di Jalan Sempit, Intip 7 Potretnya

Rumah ini adalah peninggalan mendiang ibunda Baim Wong yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis yang merintis kariernya dari nol, tentu memiliki kehidupan di masa lalu yang sederhana. Tak terkecuali dengan Baim Wong. Aktor sinetron dan layar lebar ini bahkan masih bisa melihat kembali salah satu peninggalannya di masa lalu, yakni sebuah rumah di gang sempit.

Berbanding terbalik dengan kondisi masa kini di mana Baim Wong sudah memiliki rumah mewah untuk istri dan anaknya, Paula dan Kiano, rumah masa lalunya benar-benar sederhana.

Rumah tersebut adalah peninggalan mendiang ibunda Baim yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat. Di rumah sederhana inilah masa kecil Baim Wong dihabiskan. Baim pun sempat berkunjung ke rumah masa kecilnya itu.

Momen tersebut diabadikan Baim Wong dalam sebuah vlog yang diunggah melalui kanal Youtube Baim Family. Baim Wong bahkan dibuat terkejut dengan kondisi rumah masa kecilnya yang seperti tak terawat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Masuk Jalan Sempit

Dalam videonya, tampak bahwa jalan masuk menuju rumah masa kecil Baim Wong ini hanya muat untuk satu mobil. Bahkan, pengemudi pun mobil harus benar-benar hati-hati saat memasuki jalan tersebut.

"Jalanannya parah. Sempit banget," seorang kru Baim Wong berujar.

3 dari 11 halaman

Atapnya Bocor

Tak sampai di situ. Baim Wong juga dibuat kaget saat melihat bagian dalam rumah masa kecilnya. Seorang kerabat menyampaikan kepada Baim Wong bahwa beberapa titik atap rumah ibunya rentan bocor saat sedang hujan.

"Kayak gini nih, atapnya udah pada bocor. Nih reyot-reyot gini nih," kata salah seorang kerabat Baim Wong.

4 dari 11 halaman

Seperti Apa

Lantas, seperti apa rumah Baim Wong di masa lalu? Yuk kita ikuti deretannya berikut ini.

5 dari 11 halaman

1. Dari Depan

Melirik bagian depan rumah masa kecil Baim Wong, warna putih tampak mendominasi namun catnya sudah lusuh. Atap dari asbesnya pun cukup memprihatinkan. Baim mengaku dirinya sudah lima tahun tak ke sini lagi.

"Ini rumah mama dulu. Ini sudah lama loh, ada kali 5 tahun," ujar Baim Wong.

6 dari 11 halaman

2. Teras

Teras di bagian depan rumah masa kecil Baim Wong masih diisi oleh kursi-kursi dan juga meja.

7 dari 11 halaman

3. Halaman Depan yang Asri

Melihat halaman depan rumah Baim Wong, terdapat banyak pepohonan besar nan rindang yang membuatnya terlihat asri. Lahannya pun cukup luas.

8 dari 11 halaman

4. Ruang Tamu

Di dalam rumah terdapat ruang tamu yang diisi oleh deretan kursi. Foto-foto keluarga Baim Wong juga masih dipajang di salah satu dinding rumah secara rapi.

 

9 dari 11 halaman

5. Halaman Belakang

Di halaman belakang, rumah masa lalu Baim Wong tampak luas. Beberapa pepohonan juga tumbuh seperti di bagian depan. Bedanya, di sini terdapat pohon petai.

10 dari 11 halaman

6. Tempat Bermain Anak

Pada satu sudut halaman belakang, terdapat juga sebuah arena bermain untuk anak-anak.

11 dari 11 halaman

7. Kamar Mandi

Menelusuri sisi lain bagian belakang, terdapat sebuah kamar mandi yang terpisah dari bangunan utama rumah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini