Sukses

6 Fakta Bloodshot yang Dibintangi Vin Diesel, dari Target Rp 140 Miliar hingga Ancaman Virus Corona

Bloodshot tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai Rabu (11/3/2020). Film ini dibintangi Vin Diesel.

Liputan6.com, Jakarta - Bloodshot tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai Rabu (11/3/2020). Film ini dibintangi Vin Diesel, Eiza González, Sam Heughan, hingga Guy Pearce. Bloodshot mengisahkan Ray Garrison yang mengemban misi mengambil plutonium di Mombasa lalu membawanya ke AS. Misi berhasil.

Ray Garrison yang dijuluki Bloodshot pulang ke AS, bertemu istrinya, Gina DeCarlo (Talulah Riley). Saat bulan madu ke Italia, Martin Axe (Toby Kebbell) dan anak buahnya menyatroni penginapan Ray-Gina. Keduanya dibunuh.

 

Vin Diesel menyebut Bloodshot bergenre drama superhero. Ia bangga terlibat dalam proyek ini. Penasaran dengan Bloodshot? Sebelum ke bioskop, simak dulu 6 fakta seputar Bloodshot yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Installment Pertama

Bloodshot dibuat berdasarkan karakter komik Valiant. Film ini diharapkan menjadi installment pertama yang membentuk jagat sinema Komik Valiant.

Dikerjakan oleh sineas debutan David S. F. Wilson, naskah Bloodshot ditangani Jeff Wadlow dan Eric Heisserer. Proyek layar lebar ini dieksekusi dengan biaya produksi 45 juta dolar AS atau sekitar 630 miliar rupiah.

3 dari 7 halaman

2. Selamat Tinggal Jared Leto

Proyek layar lebar Bloodshot sebenarnya digagas sejak 2012. Juli 2017, Jared Leto dilirik sebagai pemeran utama. Tahun berikutnya, terkuak kabar bahwa aktor peraih Oscar itu batal tampil. Perannya digantikan Vin Diesel.

Bergabungnya Vin Diesel dikonfirmasi pihak studio pada Maret 2018. Syuting film Bloodshot dimulai pada Agustus 2018 dan berakhir pada Oktober 2018. Lokasinya dari Afrika Selatan, Republik Ceko, dan Hongaria.

4 dari 7 halaman

3. Batalnya Jagat Sinema Komik Valliant

Bloodshot didistribusikan ke seluruh dunia oleh Sony Pictures. Pihak Sony mengabarkan, akan ada 4 film dari jagat sinema Komik Valliant yakni sekuel, dua film berbasis komik berseri dari Harbinger, dan film klimaks peperangan Harbinger. Bloodshot sebagai pembuka jalan diharapkan mampu mengeruk pendapatan sesuai target.

Rencana berubah ketika pada September 2019, Paramount Pictures mengumumkan merekalah yang memegang hak pendistribusian film-film Harbinger. Dengan begitu, jagat sinema komik Valliant kemungkinan batal.

5 dari 7 halaman

4. Target Rp 140 Miliar

Perilisan Bloodshot di Indonesia dua hari lebih awal ketimbang Amerika Serikat dan Kanada (kawasan Amerika Utara). Di AS dan Kanada, Bloodshot baru dirilis pada 13 Maret 2020.

Bloodshot tayang berbareng dengan The Hunt yang dibintangi Hilary Swank dan I Still Believe (Britt Robertson). Tayang di 2.500 bioskop, Bloodshot diharapkan mengeruk pendapatan 10 juta atau 140 miliar rupiah pada akhir pekan pertama penayangan.

6 dari 7 halaman

5. Vin Diesel Rangkap Jabatan

Dalam Bloodshot, Vin Diesel merangkap jabatan sebagai produser dan pemeran utama. Aktor kelahiran California, AS, 18 Juli 1967, ini menyebut rangkap jabatan dikerjakan secara profesional. Ia mendalami peran dan bisa menjelaskan esensi karakter Bloodshot dalam kalimat ringkas.

“Izinkan saya mengajak Anda ke pemahaman ini. Bloodshot pada akhirnya seorang tentara. Seorang tentara tidak dapat memutuskan kapan menarik diri atau dikerahkan ke medan perang," ujarnya saat diwawancara USA Today, pekan lalu.

7 dari 7 halaman

6. Bloodshot Versus Virus Corona

Seperti diketahui, wabah virus Corona berdampak di seluruh aspek industri termasuk perfilman. Sejumlah film ditunda jadwal penayangannya dari Petter Rabbit 2 hingga James Bond 007 No Time To Die.

Vin Diesel berkukuh tak menunda penayangan Bloodspot. Ia beralasan, "Kita butuh film sekarang melebihi apapun. Kami siap dan bersemangat merilis film ini ketika bioskop dan pengalaman menonton film berada di bawah ancaman virus corona. Saatnya mencetak rekor dan kami akan tunjukkan kemampuan film ini di tangga box office."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini