Sukses

Disinggung Soal Cowok Suka Masak, Reaksi Chef Arnold Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta - Selain foto pose polos Tara Basro, keramaian di Twitter pekan ini salah satunya dipersembahkan oleh juru masak ganteng chef Arnold Poernomo.

Salah satu juri ajang Master Chef Indonesia ini bikin heboh jagat maya usai merespons sebuah akun yang membahas soal laki-laki yang suka memasak. Menilik respons chef Arnold Poernomo tampak sewot.

Uniknya, sewot ala chef Arnold Poernomo malah jadi bahan ledekan warganet. Kekocakan bermula ketika sebuah akun mengunggah foto kering kentang dan tempe di dalam panci warna putih dengan latar bebatuan. Unggahan pada Rabu (4/3/2020) itu rupanya mengusik perhatian chef Arnold Poernomo.

2 dari 5 halaman

Cowok Yang Suka Masak

"Fess apa yang kamu pikirkan sama Cowok yang suka masak? Aku cowok suka masak tapi suka malu kalo ada yang tau aku suka masak. Trus kalo misal kalian dapet suami yang suka masak, kalian mau dimasakin apa?" tulis sang pengelola akun menyertai foto makanan menggiurkan itu.

Terusik, chef Arnold Poernomo mencuit ulang dengan menambahkan komentar julid. "Ipi ying kimi pikirkin simi ciwik ying siki misik?" tulis chef kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1988.

3 dari 5 halaman

Dasar Lebay

"Iki ciwi siki misik tipi siki mili kili idi ying tii iki siki misik, tris kili misil kiliin dipit siimi ying siki misik, kiliin mii di misikin ipi?" chef Arnold Poernomo menyambung seraya membubuhkan emotikon wajah sinis.

"Dasar lebay lu tong," timpal Chef Arnold sembari mengunggah foto wajahnya dengan bibir monyong. Cuitan chef Arnold Poernomo menyita perhatian dan disukai lebih dari 3 ribu orang.

4 dari 5 halaman

Jadi Pelawak Saja

Respons warganet pun beragam, dari yang serius sampai bercanda. "Chep mending beralih profesi jd pelawak aja wkwkwkwk," cetus seorang warganet.

Beberapa warganet tampak kebingungan dengan maksud chef Arnold Poernomo dan minta bantuan yang lain. Saking guyub warga negara Twitter, ada lo, warganet yang meluangkan waktu untuk menerjemahkan maksud chef Arnold. 

5 dari 5 halaman

Iki hiris ngiming ipi?

"Hhmm Mencoba mentranslate. Apa yang kamu pikirkan sama cowok yang suka masak? Aku cowo suka masak tapi suka malu kalo ada yang tau aku suka masak, trus kalo misal kalian dapat suami yang suka masak, kalian mau dimasakin apa? Sa ae lu bambanx," cuit warganet lain, gemas.

Ada pula yang menirukan gaya chef Arnold dengan merespons, "Iki hiris ngiming ipi? Biling wiw giti, hih (Aku harus ngomong apa? Bilang wow gitu, hah? -red.)." Sabar... sabar...!