Sukses

Laura Dern Menang Piala Oscar 2020 Ibunda Menangis Tersedu-sedu, Ini 6 Faktanya

Aktris Laura Dern salah satu dari lima nomine kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Piala Oscar 2020.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Laura Dern salah satu dari lima nomine kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Piala Oscar 2020.

Dalam malam puncak Piala Oscar 2020, Laura Dern diadu dengan empat nomine lain, yakni Kathy Bates (Richard Jewell), Scarlett Johansson (Jojo Rabbit), Florence Pugh (Little Women), dan Margot Robbie (Bombshell).

Para pemerhati film menilai, di kategori ini tak ada kompetisi mengingat sebelum menang Piala Oscar 2020, Laura Dern telah merajai eh, meratui banyak festival film. Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta menarik seputar kiprah Laura Dern di Hollywood. Simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tiga Kali Nominasi

Berkarier sejak 1973, Laura Dern baru tiga kali dinominasikan di ajang Oscars. Pertama, Pemeran Utama Wanita Terbaik (Rambling Rose), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Wild), dan tahun ini dinominasikan kembali lewat Marriage Story. Dalam Marriage Story, aktingnya diadu dengan Adam Driver dan si cantik Scarlett Johansson.

3 dari 7 halaman

2. Dinominasikan Bersama Ibunda

Tahukah Anda, Laura Dern mencetak sejarah sebagai anak pertama yang dinominasikan di Oscars bersama ibunya. Itu terjadi pada Oscars tahun 1992. Laura Dern meraih nonimasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Rumbling Rose. Ibunya, Diane Ladd, dinominasikan untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Sayang, keduanya kalah.

4 dari 7 halaman

3. Kemenangan Sempurna

Banyak yang menyebut kemenangan Laura Dern hari ini sempurna. Pasalnya, ia membawa pulang Piala Oscar setelah memetik kemenangan di 3 festival film besar yakni Golden Globes, SAG Awards, dan BAFTA.

5 dari 7 halaman

4. Ibunda Menangis Tersedu-sedu

Saat nama Laura Dern disebut sebagai pemenang oleh Mahershala Ali, tepuk tangan para tamu bergemuruh. Pidato kemenangan Laura Dern terasa emosional. Pasalnya, sang ibu, Diane Ladd menangis tersedu-sedu. Diane Ladd sendiri belum pernah menang Oscar. Ia baru tiga kali dinominasikan yakni lewat film Alice Doesn't Live Here Anymore, Wild at Heart, dan Rumbling Rose.

6 dari 7 halaman

5. Untuk Pahlawan Dunia Akting

Saat menyampaikan pidato kemenangan, awalnya Laura Dern tampak tenang. “Terima kasih untuk keajaibanmu Noah. Terima kasih untuk dialog susunanmu, untuk kerjamu yang luar biasa,” ucap Laura Dern kepada sutradara Marriage Story, Noah Baumbach.

Namun emosi Laura Dern meledak saat berterima kasih kepada orang tuanya. “Saya berbagi kehormatan ini kepada pahlawan saya di dunia akting yakni Diane Ladd dan ayah saya, Bruce Dern,” ujarnya.

7 dari 7 halaman

6. Ratu Box Office

Karier Laura Dern mengangkasa ketika membintangi film fenomena Jurassic Park pada 1993. Dalam film karya sineas Steven Spielberg itu, Laura Dern memerankan Ellie. Jurassic Park meraih 3 Piala Oscar dan mengumpulkan pendapatan kotor 1,03 miliar dolar AS atau sekitar 14,42 trilun rupiah dari seluruh dunia. Wow!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.