Sukses

Kevin Aprilio Jualan Nasi Uduk Saat SD, Ini Kisahnya

Menurut Addie MS, kemampuan berbisnis Kevin Aprilio sudah ada sejak kecil.

Liputan6.com, Jakarta Kevin Aprilio dikenal sebagai seorang musikus. Di sisi lain, anak sulung Addie MS ini memiliki kemampuan di bidang bisnis.

Menurut Addie MS, kemampuan berbisnis Kevin Aprilio sudah ada sejak kecil. Sedari dulu, kekasih Vicy Melanie ini bisa melihat peluang bisnis.

“Saya baru ingat, (Kevin Aprilio) waktu kecil ngitung aja kerjaannya. Semua dihitung. Itu harganya berapa, ini harganya berapa, ini kembaliannya berapa, nanti naik taksi berapa,” kenang Addie MS di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020) kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tarif Pijat

“Terus kelas dua SD itu kalau paman-pamannya pegal, minta pijat. Kevin bilang, ‘Boleh Om, tapi bayar 100 perak, 200 perak.’ Enggak apa-apa, yang penting bayar. Ini sudah komersial. Dari kecil komersial,” ia menyambung.

Saat kelas 5 SD, Kevin Aprilio menyewakan topi kepada teman-teman sekelasnya. Dari sanalah ia mendapatkan banyak uang.

3 dari 5 halaman

Bisnis Sewa Topi

“Misalkan olahraga enggak ada yang bawa topi begitu, ya kalau saya ada job, kan sering dapat souvenir. Dia bawa tuh topinya, dia sewakan 500 perak,” terang suami Memes.

Tak hanya itu, pentolan grup musik Vierra sempat menjajakan nasi uduk di sekolah. Dari bisnis itu ia mendapat keuntungan yang cukup banyak.

4 dari 5 halaman

Uang Jajan Buat Modal

“Setiap berangkat, sopirnya disuruh beli nasi uduk. Uang jajannya dia habiskan buat modal beli nasi uduk di warung pinggir jalan, dia bawa, lalu dia taruh di loker,” papar musisi kelahiran Jakarta, 7 Oktober 1959.

"Kan gurunya beberapa bule ya, jadi langganannya. Begitu istirahat dia makan sendiri, orang pada ngiler karena tiap hari makan di kantin bosan. Begitu lihat Kevin makan nasi uduk, pada bertanya, apa itu? Enak enggak? Akhirnya setiap pulang sekolah dia membawa uang 50 ribuan atau 20 ribuan,” Addie menukas.

5 dari 5 halaman

Taraf Alhamdulillah

Saat ini, Kevin Aprilio mengembangkan beberapa bisnis. Menurut Addie MS, Kevin Aprilio telah memetik hasil dari bisnisnya.

“Ternyata dia punya kemampuan berbisnis yang luar biasa. Dia mengembangkan suatu bisnis yang tiap hari bisa terbang ke Papua, besok ke Manado. Traveling terus dan sekarang sudah taraf yang alhamdulillah,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.