Sukses

Diproduseri Gita Gutawa, Noni Dju Rilis Single Kedua

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Noni Dju tak hanya dikenal memiliki warna vokal yang unik. Penyanyi bertalenta berusia 19 tahun itu juga memiliki kemampuan musikalitas yang luar biasa. Selain lihai memainkan alat musik piano, perempuan yang biasa disapa Noni juga sudah mulai menciptakan lagu sendiri sejak usia 11 tahun. Koleksi lagunya begitu banyak dan berwarna sehingga banyak digandrungi anak – anak milenial.

Noni Dju yang tergabung dalam tim hitam Orchestra Erwin Gutawa Production, kini merilis single ciptaannya yang terbaru berjudul ‘Bukan Milikmu’ di bawah naungan label GUT Records. Single ‘Bukan Milikmu’ didistribusikan lewat JK Records dan dapat dinikmati di spotify, joox, YT dan lainnya.

“Pada single kedua ini, ‘Bukan Milikmu’ aku yang tulis, compose dan arrangenya. Kurang lebih sama seperti tahun lalu. Kalau tahun lalu single ‘Good Bye’yang arransemen bukan aku,” ujar Noni Dju saat ditemui wartawan di peluncuran singlenya, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Cerita

Single “Bukan Milikmu,” yang bergere pop RnB ini mengisahkan tentang pasangan yang merasa lelah dalam mengahadapi hubungan cintanya tersebut. 

“Jadi lebih pada kekecewaan karena sudah lelah pada pasangannya yang akibatnya terjadi kemarahan,” ujar cewek yang juga berbisnis kuliner dan online ini .

Namun Noni menolak jika lagunya disebut sebagai kisah dirinya, melainkan dari curhatan temannya.

“Lagu ini kisah teman aku. Mulai dari melodi kemudian memasukkan lirik aku yang buat. Lagu ini sebagai hal yang spesial, karena baru pertama kali ini aku mengaransemen lagu ini,” katanya.

 

3 dari 5 halaman

Kesulitan

Menurut Noni yang pernah menciptakan lagu di atas rata – rata generasi kedua, Kaki Sudirman dan Liodra berjudul ‘Ha Ha Ha dan ‘Never Grow Up” ini untuk proses pembuatan lagu ‘Bukan Milikmu’ terbilang agak lama dan sulit, membutuhkan waktu dan beberapa kali ada perubahan. 

“Sudah jadi harus diulang lagi. Kalau aransemen musiknya 2 bulan, penciptaan lagu seminggu, dan yang tersulit buat ide musiknya. Jadi totalnya mulai dari awal hingga rekaman lumayan lama juga, butuh waktu sekitar 5 bulanan,” urainya.

 

4 dari 5 halaman

Bekal

Namun dengan pengalaman bersama Erwin dan Gita Gutawa, Noni merasa mendapatkan bekal musikalitas yang sangat membantu dalam karirnya.

“Kebetulan Kak Gita adalah produserku sehingga bisa mengarahkan dan membantu dalam penciptaan lagu ini. Jadi kerjasama itu sejak aku umur 11 tahun,” tandasnya.

Jeda antara single pertama dengan yang kedua ini persis terpaut waktu satu tahun. Dan selama masa menunggu dan penggarapan single kedua, Noni mengisi hari-harinya dengan terus berkarya, mencipta musik.

“Kebetulan aku  bisa main piano sehingga saat mencipta lagu aku tidak mengalami kesulitan. Beberapa tahun belakangan ini aku juga belajar gitar dan synthesizer. Aku berharap single kedua ini diterima masyarakat,” harap wanita yang pernah menjuarai lomba piano ini.

 

5 dari 5 halaman

TLC 

Ia juga menambahkan, lagu ‘Bukan Milikmu’ ini resensi musik yang mempengaruhi adalah grup TLC yang bergenre RnB. Iapun sangat serius dan sepenuh hati dalam mengerjakannya serta optimis lagunya ini bakal sukses di blantika musik Indonesia.

“Semua aku sendiri yang buat lagu ini, sehingga aku sangat optimis jika single kedua ini akan disukai banyak orang,” tandas perempuan yang mengidolakan penyanyi legendaris Chrisye ini.

Kini Noni sedang mempersiapkan lagu – lagunya yang nantinya akan dibuatkan sebuah album dipertengahan tahun 2020. ‘Ini juga dalam persiapan untuk ke album, untuk lagu – lagunya juga lagi milih – milih,” pungkas Noni.

 

Loading