Sukses

Lirik Single Terbaru Isyana Sarasvati Terinspirasi dari Pengalaman Hidup

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman hidup sering kali menjadi inspirasi untuk memotivasi atau membuat sebuah karya. Hal inilah yang sempat dirasakan Isyana Sarasvati. "Untuk Hati yang Terluka" single terbaru diakui terinspirasi dari pengalaman hidup dirinya sendiri.

"Yang pastinya inspirasi ya dari diri aku sendiri. Seorang yang introvert, yang kaku, yang tertutup. Banyak yang tidak bisa aku ceritakan, bukan berarti aku enggak mau cerita ke orang. Jadi ingin buat anthem (lagu) untuk orang-orang yang merasakan hal seperti itu," tutur Isyana Sarasvati di CGV FX Sudirman, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Tidak hanya dari dirinya sendiri, Isyana Sarasvati juga mendapatkan inspirasi dari orang-orang di sekitarnya yang mengalami hal serupa. Melalui lagu ini, penyanyi berambut panjang ini ingin menguatkan orang-orang yang sedang berada pada titik terendah. Dia ingin meyakinkan bahwa mereka tidak sendiri menghadapinya.

 

Diiringi oleh musik bergaya klasik, membuat lagu ini terdengar sedih. Namun, Isyana Sarasvati menyangkalnya. "Karya ini sebenarnya bukan lagu sedih. Kalau misalkan ditelaah lagi liriknya itu sebenarnya empowering sih, membangkitkan lagi semangat orang-orang yang terluka" tambah Isyana Sarasvati.

2 dari 4 halaman

Sedang Terluka

Melalui lagu ini, Isyana Sarasvati ingin memberikan kekuatan kepada orang yang sedang terluka hatinya. Isyana Sarasvati berharap semoga dengan karya ini orang bisa bangkit kembali dari keterpurukannya.

"Ingin memberikan surat kepada teman-teman yang mungkin sedang merasa sedih atau yang sedang berada di keadaan yang bingung dengan hidupnya. Semoga dengan mendengarkan surat yang melalui karya musik ini, bisa merasa lebih baik dan berani bangkit lagi dari keterpurukan," jelas Isyana Sarasvati.

 

3 dari 4 halaman

Interpretasi Masing-Masing

Isyana Sarasvati mengatakan beberapa adegan dalam video klipnya mengandung sebuah makna. Isyana Sarasvati hanya menjelaskan beberapa adegan saja. Ia ingin agar orang yang menonton video klipnya bisa mempresentasikan maknanya sendiri.

"Pada saat aku lagi di bathtub itu kan kalau di zoom out ada bebek yang masih berdiri, ada bebek yang udah kebalik. Itu menggambarkan berbagai macam keadaan emosional. Masih banyak banget, cuman aku enggak mau kasih tahu biar orang bisa enterpretasi sendiri," ujar Isyana Sarasvati.

 

4 dari 4 halaman

Di Bandung

Aransemen musik "Untuk Hati yang Terluka" dibuat di Bandung oleh Isyana Sarasvati. Pelantun "Anganmu Anganku" mengungkapkan bahwa lagu ini tercipta saat dirinya bermain keyboard di rumahnya.

"Yang pasti aku lagi sendiri di rumah. Biasanya trigger (pemicu) pikiran aneh itu kan muncul di saat kamu betul-betul sendiri. Ditambah hujan dan badai lagi. Jadi langsung. Pas aja momentumnya," kata Isyana Sarasvati.

(Maria Advensiani/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Isyana Sarasvati Gandeng Gerald Situmorang untuk Lagu Baru
Artikel Selanjutnya
Isyana Sarasvati Mengaku Pernah Berada di Titik Terendah dalam Hidup