Sukses

Sebelum Bikin Video Pamit di YouTube, Ria Ricis Salat Istikharah

Ria Ricis menjelaskan alasan pamit dari YouTube dan akhirnya comeback yang memicu kehebohan.

Liputan6.com, Jakarta Video pamit yang diunggah Ria Ricis di YouTube pada Sabtu (27/7/2019) berbuntut panjang. Hingga artikel ini disusun, video berdurasi 8 menit 49 detik itu ditonton lebih dari 5 juta kali. Saat menghadiri sesi press screening dan gala premier film terbarunya, Wedding Agreement, di Jakarta, Selasa (30/7/2019) malam, Ria Ricis dicecar awak media.

Kepada para wartawan, Ria Ricis menegaskan ia tak ada maksud bikin heboh jagat maya. Ria Ricis menyatakan, seharusnya (video pamitan) itu menjadi video terakhir. Setelah itu, pemilik nama asli Ria Yunita itu benar-benar tidak mengunggah video untuk jangka waktu lama.

“Begitu banyak hal yang saya alami sampai tidak tahu harus berbuat apa dan (untuk) istirahat pun susah. Saya cuma mau pamit kepada The Ricis dan warganet yang sudah melanggani akun saya. Jadi, kalau saya enggak upload enggak dicariin. Saya lagi ingin istirahat,” keluh Ria Ricis kepada Showbiz Liputan6.com, di Jakarta Selatan, Selasa malam kemarin.

Aksi pamit ini, menurut dia, tak perlu didramatisasi. Mengingat, pamitnya pun baik-baik tanpa berlinang air mata. “Saat pamit pun saya masih minta warganet subscribe, pertanda saya enggak menutup channel,” ucap Ria Ricis

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Matang

Tujuan Ria Ricis pamit untuk istirahat dan menghindari kegalauan. Aksi pamit dilakukan dengan pertimbangan matang dan telah melewati serangkaian pergumulan batin.

“Sebelum pamit (dari YouTube) untuk istirahat, saya galau banget. Saya salat istikharah dan lain-lain untuk bertanya saking bingungnya. Akhirnya saya dapat dukungan dari tim untuk beristirahat, tapi besoknya diteror penggemar. Saya balik mengunggah video. Giliran mengunggah video eh saya malah dihujat enggak karuan,” ucap Ria Ricis tak habis pikir.

3 dari 3 halaman

Caci-Maki

Caci maki warganet diterima Ria Ricis dengan sabar. Dalam kondisi semacam ini kakak Ria Ricis, yaitu Oki Setiana Dewi, menguatkan. “Mbak Oki bilang sabar, sabar, sabar karena hal besar hanya terjadi bagi mereka yang mau bersabar,” urai Ria Ricis.

Sebelumnya, Ria Ricis mengungkap aksi pamitnya dipicu banyak faktor salah satunya konflik di kantor. “Masalah utamanya di kantor tim Ricis official. Saya sebagai kepala mengatur karyawan dengan beragam usia, itu memang enggak gampang. Susah menyatukan visi mereka sampai saya sering bikin meeting tapi kondisi tak kunjung berubah,” kata perempuan kelahiran 1 Juli 1995 ini.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.