Sukses

Perankan Blade Versi Marvel, Mahershala Ali Dapat Sambutan Meriah

Mahershala Ali membuat para pengunjung bertepuk tangan dengan keras.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Mahershala Ali mendadak hebohkan jagat perfilman. Aktor muslim kulit hitam yang meraih beragam prestasi ini, ditunjuk sebagai Erick Brooks alias Blade versi Marvel Cinematic Universe (MCU).

Disampaikan The Hollywood Reporter, belum lama ini, pengumuman tersebut disampaikan oleh pihak Marvel dalam sebuah panel di Hall H Comic-Con. Setelah pengumuman, Mahershala Ali sempat naik ke atas panggung.

Sambil mengenakan topi bisbol, Mahershala Ali membuat para pengunjung bertepuk tangan dengan keras. Pasalnya, ia akan menggantikan peran Wesley Snipes yang tampil di tiga film Blade terdahulu (bukan bagian dari MCU).

Menariknya, Mahershala Ali pernah tampil sebagai karakter bernama Cornell Stokes alias Cottonmouth di serial Luke Cage yang mengudara di Netflix. Serial ini bertempat di jagat MCU namun tak pernah memperlihatkan satupun karakter dari film Avengers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Komik

Film Blade yang diadaptasi dari komik debutan tahun 1973, pertama kali rilis di layar lebar pada 1998 silam. Film tersebut menjadi pelopor adaptasi komik Marvel di era modern.

Sebelum dipilih sebagai Blade, Mahershala Ali sudah dua kali memenangkan Piala Oscar (Academy Awards) yakni pada tahun 2017 berkat Moonlight dan tahun ini berkat film Green Book.

Tak cuma Oscar, beberapa ajang bergengsi lain juga pernah diraihnya seperti Golden Globe hingga BAFTA Film Awards.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.