Sukses

Saat Nyoblos, Al Ghazali Teringat Nasib Ahmad Dhani

Al Ghazali mengaku antusias ikut bagian dalam pesta demokrasi Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Al Ghazali mengaku antusias ikut bagian dalam pesta demokrasi Pemilu 2019. Ia nampak hadir ke TPS 049 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019), untuk memilih jagoannya sebagai pemimpin Indonesia periode 2019-2024.

Selain antusias, Al Ghazali juga menuntut keadilan buat sang ayah di Pemilu 2019. Sebab ayahnya yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif harus kandar lantaran tersandung kasus ujaran kebencian dan divonis hukuman penjara.

Tak hanya itu, ayah Al Ghazali juga tengah menjalani persidangan kasus yang sama di Surabaya, Jawa Timur. Lantaran Ahmad Dhani mengucapkan kata kasar yang ditujukan pada para Banser yang mencegatnya masuk ke Surabaya.

"Ya mencari keadilan lah, soalnya ayah kan nyaleg juga," kata Al Ghazali usai mencoblos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Berpihak

Buat Al Ghazali, hukum sangat tidak berpihak kepada ayahnya. Ia mengaku kecewa lantaran ayahnya harus mendekam di penjara.

"Biar (hukum) juga enggak tajam ke bawah dan tumpul ke atas," ujar Al Ghazali.

 

3 dari 3 halaman

Minta Dukungan

Oleh karenanya, Al Ghazali menggunakan kaus berwarna putih bergambarkan wajah ayahnya saat mencoblos. Ini merupakan bentuk dukungannya buat sang ayah, agar mendapatkan keadilan atas kasus hukum yang menimpanya.

"Iya pakai baju ini (Ahmad Dhani 'My Hero') karena pas aja soalnya sama suasana ini (Pemilu 2019). Ya mengenang ayah lah (pakai baju Ahmad Dhani). Karena ayah juga Caleg kan," papar Al Ghazali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini