Sukses

Game of Thrones Season 8 dan Konflik Tujuh Kerajaan di Westeros

Serial Game of Thrones menyorot konflik yang melanda Westeros, salah satu dari dua benua di kisah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Selain karakter dan ceritanya, salah satu hal lain yang membuat serial Game of Thrones Season 8 masih menarik adalah perihal demografinya. Para manusia dikisahkan bernaung di salah satu dari tujuh kerajaan.

Serial Game of Thrones menyorot konflik yang melanda Westeros, salah satu dari dua benua selain Essos. Di dalam Westeros, terdapat tujuh kerajaan yang pusat kepemimpinannya berada di King's Landing.

Tujuh kerajaan besar di awal kisah Game of Thrones adalah Stark di Winterfell, Arryn di Vale, Hoare di Harrenhal, Lannister di Casterly Rock, Gardener di Reach, Durrandon di Stormlands, dan Martell di Dorne.

Namun, satu kerajaan jauh bernama Targaryen menaklukkan tujuh kerajaan itu. Targaryen yang kala itu dipimpin Raja Aegon, akhirnya menguasai enam kerajaan selain Dorne. Aksi sang raja menimbulkan konflik hingga menyebabkan musnahnya Kerajaan Durrandon, Hoare, dan Gardener.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerajaan Baru

Seiring berjalannya waktu, kerajaan baru pun bermunculan. Tyrell muncul dengan menguasai Gardener, lalu ada Tully yang menguasai Riverrun, serta Greyjoy yang menguasai Iron Islands, hingga Baratheon yang berkuasa atas Stormlands.

Dari kerajaan baru tersebut, Baratheon cukup mendominasi setelah Raja Robert Baratheon menikah dengan Cersei Lannister. Robert pun duduk di takhta Iron Throne di King's Landing. Namun setelah ia wafat, kedua putranya melanjutkannya.

Hingga Season 8, konflik Tujuh Kerajaan yang melanda Benua Westeros masih terus berlanjut. Meskipun, kaum White Walkers yang mengerikan sedang menyerbu. Tentunya, para penggemar berharap agar Game of Thrones Season 8 bisa memberi konklusi yang tepat atas konflik ini.

3 dari 3 halaman

Musim Paling Seru

Menariknya lagi, Season 8 ini akan menjadi musim paling seru di sepanjang serial Game of Thrones. Pasalnya, di sini kita nanti akan melihat betapa dahsyatnya Great War yang akan menyatukan umat manusia melawan para White Walkers.

Di Indonesia, Game of Thrones Season 8 akan diputar pada waktu yang sama dengan di Amerika Serikat, yakni 15 April 2019 jam 8 pagi WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini