Sukses

5 Aktor Indonesia Ini Terkenal Jago Bela Diri

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilangi aktor Indonesia cuma modal tampang saja? Faktanya, ketika membintangi sebuah film laga, banyak aktor Tanah Air yang menguasai kemampuan bela diri.

Apalagi saat ini film action menjadi salah satu genre yang digemari di Indonesia. Salah satu contohnya Iko Uwais. Berkat kemahiran bela dirinya, Iko Uwais menjadi salah satu aktor Indonesia yang mampu tampil di industri film Hollywood bertajuk Mile 22.

Selain Iko, Liputan6.com merangkum beberapa nama aktor Indonesia yang bukan cuma jago akting, melainkan juga bela diri. Siapa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Iko Uwais

Sejak debutnya membintangi film action The Raid, nama Iko Uwais sudah tidak asing lagi di layar kaca persilatan Indonesia. Hal ini wajar, mengingat suami Audy Item pernah menjadi atlet pencak silat. Aksi berani Iko Uwais juga diakui selalu memukau para pecinta film action.

3 dari 6 halaman

Joe Taslim

Kiprah Joe Taslim sebagai seorang aktor tidak diragukan lagi. Ia berhasil melangkah ke panggung Hollywood. Pria 37 tahun ini diketahui ikut berperan dalam film The Raid: Redemption (2012) dan Fast and Furious 6 (2013).

Namun jauh sebelum itu, Joe Taslim merupakan seorang atlet judo profesional. Ayah tiga anak itu bahkan pernah meraih satu medali emas di kejuaraan judo Asia Tenggara 1999 dan satu medali perak di SEA Games 2007 silam.

4 dari 6 halaman

Yayan Ruhian

Aktor Yayan Ruhian memang jarang muncul di layar televisi. Namun namanya ternyata harum di industri perfilman. Seperti satu paket, Yayan Ruhian dan Iko Uwais sering main bareng dalam film-film action.

Beberapa film yang pernah dibintangi keduanya adalah The Raid hingga Star Wars. Seperti Iko Uwais, Yayan juga merupakan mantan atlet bela diri.

5 dari 6 halaman

Randy Pangalila

Randy Pangalila merupakan aktor dan model yang mewarisi darah Manado, Belanda, dan Jawa. Pria kelahiran lahir di Surabaya 19 Oktober 1990 ini mulanya aktif di dunia sinetron.

Namun keseriusan Randy Pangalila yang kini mengikuti seni bela diri, berbuah hasil dengan memenangkan pertandingan di ajang tarung bebas MMA. Bukan tak mungkin, dia juga ke depannya akan segera membintangi film-film action.

6 dari 6 halaman

Cecep Arif Rahman

Awalnya Cecep merupakan seorang guru silat. Namun karena kemampuannya, dia berhasil menjadi aktor laga dan mendapatkan tempat di dunia film action. (Sofi Mahalali/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.