Sukses

Naik Kapal Militer Prancis, Anggun Diterjang Ombak Setinggi 8 Meter

Selain berprestasi, Anggun juga dikenal sebagai sosok yang selalu mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

Liputan6.com, Jakarta - Anggun diundang oleh angkatan bersenjata Prancis dan jaringan televisi nasional FRANCE 2 untuk berkunjung sekaligus merasakan langsung tinggal di dalam kapal perang rahasia Prancis, Mistral Assault Ship.

Pada kesempatan langka itu, Anggun menjadi saksi langsung betapa beratnya hidup dari para militer Angkatan Laut yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu sesama di seluruh dunia. Momen itu juga nantinya bakal disiarkan secara eksklusif dan emosional selama 12 menit lamanya di stasiun televisi nasional Prancis pada Bulan Desember mendatang.

"Saya merasa terhormat diundang untuk berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari para militer yang berdedikasi untuk membantu orang lain di seluruh dunia," ujar Anggun belum lama ini.

Anggun menhabiskan 3 hari di dalam Mistral. Dan selama itu, istri dari Christian Kretschmar ini merasakan banyak sekali pengalaman baru yang sangat menantang adrenalin, seperti diterpa ombak laut setinggi 8 meter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menginap di Kapal

"Saya tinggal di sana (Kapal Mistral) selama 3 hari. Itu sangat sulit karena hidup di kapal, meskipun terlihat seperti gedung pencakar langit yang berada di atas air, kerap menghadapi gelombang laut setinggi 8 meter, MISTRAL telah menjadi kunci penting dalam menyelamatkan jiwa selama peristiwa iklim bencana," sambung Anggun.

Mistral adalah kapal perang berteknologi tinggi yang dimiliki oleh angkatan laut Prancis. Panjangnya mencapai 200 meter dan sanggup menampung hingga 4000 orang di dalamnya. Kapal ini dilengkapi dengan 70 tempat tidur ala rumah sakit dan mampu berfungsi sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations) atau Uni Eropa.

"Kapal itu (Mistral) dapat membawa ratusan ton material untuk membantu otoritas lokal ketika bencana terjadi dan karenanya dapat menyelamatkan ribuan manusia. Para militer ini berada jauh dari keluarganya selama berbulan-bulan, tetapi yang terpenting adalah misi mereka untuk menggenggam tangan bagi mereka yang kehilangan segalanya", sambung Anggun.

 

3 dari 3 halaman

Masih Sibuk

Sepanjang 2018 ini, Anggun sangatlah sibuk. Saat ini, Ia tengah menjalani rekaman musim baru program Asia's Got Talent di Singapura dengan David Foster dan juga program TV The Voice di Jakarta. Wanita berusia 44 tahun itu juga akan melakukan tur di Italia Bulan Januari 2019 mendatang. 

Sementara itu, salah satu single terbaru Anggun yang bertajuk The Good is Back saat ini sukses masuk dalam chart Billboard selama 8 minggu berturut-turut.

Ia juga diplot untuk tampil bersama bintang International seperti Kelly Clarkson pada film dokumenter berjudul A SONG FOR THE WORLD yang akan diluncurkan akhir tahun ini. (Kapanlagi.com/ Fikri Alfi Rosyadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini