Sukses

Anak Tak Percaya Diri Jalani Kemoterapi, Cara Denada Beri Semangat Bikin Haru

Bukan hal mudah bagi Denada melihat putri semata wayangnya, Shakira, harus menjalani perawatan intensif.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hal mudah bagi Denada melihat putri semata wayangnya, Shakira, harus menjalani perawatan intensif karena sakit leukemia atau kanker darah yang dideritanya. Sudah beberapa bulan ini, Shakira berada di rumah sakit di Singapura.

Di tengah pengobatan ini, putri Denada mulai tak percaya diri. Sampai-sampai, Shakira menanyakan pada sang ibu.

Denada pun menceritakannya di akun Instagram, baru-baru ini. Ia juga memposting foto putrinya mengenakan baju dan topi warna merah, tanpa memperlihatkan wajahnya.

"Ibu, I dont think I’m a brave girl” (Ibu, aku rasa aku bukan anak yang pemberani)“Kenapa merasa begitu?"Soalnya Shakira masih suka takut kalau mau chemo. Apalagi kalo mau IT,” tulis Denada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuatkan Anak

Untungnya, Denada punya jawaban jitu agar anaknya yang berusia lima tahun ini kembali percaya diri.

Tau ga, orang pemberani itu bukan berati dia ga pernah ngerasa takut. Karena semua manusia itu pasti punya rasa takut.”“Jadi?”“Menjadi pemberani itu artinya, walaupun kita merasa takut akan sesuatu, tapi kita lawan rasa takutnya dan kita tetep lakukan apa yg kita takutin itu.”“Jadi Shakira pemberani ga Ibu?”“Shakira sangat amat pemberani.”• My Ironman girl... Bismillah," lanjut Denda.

 

3 dari 3 halaman

Banjir Doa

Warganet yang membaca cerita Denada ini terharu. Mereka pun mendoakan Shakira segera sembuh, dan bisa beraktivitas lagi.

"Shakira anak hebat kuat...smoga cpet sehat ya nak ironman girl...smoga Allah SWT segera mengangkat penyakitmu nak," tulis akun @hidaiesha.

"Smoga alloh angkat sgl yg menyakiti shakira yaaa sayang smoga alloh beri anak cantik Shakira ksembuhan,ksehatan umur yg panjang,Aamiin yra...," tambah akun @yanie_ros7834.

"MasyaAllah.. terharu bgt bacanyaa.. syafkillah shakira cantiik @denadaindonesia," timpal akun @lizakemala.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.