Sukses

Yayan Ruhian Habis-habisan untuk Wiro Sableng

Yayan Ruhian telah habis-habisan dalam menyusun koreografi.

Liputan6.com, Jakarta - Film Wiro Sableng menjadi salah satu film yang paling istimewa bagi Yayan Ruhian. Selain sebagai pemain, Yayan juga didapuk menjadi penata koreografi. Maklum, film yang digarap Vino G Bastian itu menyuguhkan beragam aksi bela diri yang atraktif.

Bersama lima orang lainnya, Yayan Ruhian telah habis-habisan dalam menyusun koreografi. Ia pun menjamin kemampuan maksimalnya telah diberikan dalam film yang akan tayang 30 Agustus 2018 tersebut.

"Apa yang kami berikan tentunya bukan yang terbaik. Hanya inilah dalam batas kemampuan kami dan Insyaallah kami berusaha untuk lebih baik lagi," kata Yayan Ruhian di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Dalam menciptakan adegan-adegan perkelahian dalam film yang ber-setting Nusantara sekira abad 16, Yayan Ruhian tak mau sembarangan. Karena apa yang dilakukannya juga harus sesuai dengan skenario yang ada.

"Saya rasa kita tetap mengacu apa yang menjadi tanggung jawab kami, baik saya sebagai cast maupun koreo, dan tetap dalam mengeksplore apa pun yang harus kita buat di sini, tapi tetap dibatasi oleh skrip," ujarnya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koreografi

Beberapa koreografi yang diciptakan Yayan dan tim adalah jurus-jurus yang dimiliki oleh pendekar berjuluk Pendekar Kapak Naga Geni 212 tersebut. Di antaranya adalah Jurus Pukulan Matahari, Kunyuk Melempar Buah, sampai Jurus Gila.

"Yang paling jelas ada tiga, yaitu Pukulan Kunyuk Melempar Buah, Pukulan Sinar Matahari, dan Jurus Ilmu Silat Orang Gila. Ini ada berikutnya, sambungannya Insyaallah ada lagi jurusnya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kepuasan

Lalu bagaimana kepuasan Yayan Ruhian ketika melihat banyak orang bertepuk tangan dengan adegan perkelahian di film ini? "Kepuasan saya itu adalah apabila penonton puas. Kalau penonton puas, Insyaallah kami puas," ucap Yayan Ruhian. (Anto/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.