Sukses

3 Maestro di Sinetron Malaikat Cinta SCTV

Sinetron Malaikat Cinta adalah tayangan terbaru di SCTV yang mencuri perhatian pemirsa.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Malaikat Cinta sedang digemari pemirsa SCTV. Sejak episode perdana ditayangkan, Senin (30/7/2018) mulai pukul 17.00 WIB, sinetron produksi Sinemart ini langsung mencuri perhatian pemirsa.

Sebagai sinetron terbaru SCTV, Malaikat Cinta memiliki elemen yang pantas digemari. Cerita dramanya demikian kuat. Apalagi, karakter-karakter dalam sinetron dimainkan sejumlah artis top. Sebut saja Omar Daniel, Febby Rastanty, Rezky Aditya, Meriam Bellina, Anwar Fuady dan masih banyak artis lainnya.

Malaikat Cinta menceritakan tentang kisah hidup Kaysan, pria muda yang dijodohkan oleh ayahnya dengan putri seorang supir. Awalnya, Kaysan jelas menolak mentah-mentah bertunangan dengan Gadis. Namun, belakangan karena tak mau ayahnya Raharjo terkena serangan jantung, dia mematuhi.

Seiring dengan perjalanan waktu, Kaysan yang bergaya cool dan dingin pada Gadis jadi bisa meleleh hatinya. Dan, jelas, hubungan mereka diganggu oleh sejumlah pihak seperti mantan kekasih Kaysan, ibunda Kaysan yang tak setuju serta kehadiran Dennis, kakak Kaysan lain ibu.

Jangan heran dengan drama kuat ini, ada pihak-pihak hebat di belakang Malaikat Cinta. Siapa saja mereka, sang maestro itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penulis Skenario

Cerita Malaikat Cinta ditulis oleh Hilman Hariwijaya. Dialah maestro di bidang penulisan cerita fiksi. Pertengahan tahun 1980-an Hilman dikenal dengan cerita Lupus yang diterbitkan dalam beberapa buku.

Penulis berusia 53 tahun ini juga pernah menjadi produser film The Wall. Sejumlah cerita lain yang ditulisnya buku Olga dan Sepatu Roda serta skenario sejumlah sinetron yang digemari seperti Cinta Fitri, yang juga ditayangkan SCTV, beberapa tahun lalu.

Pria awet muda ini tercatat juga penulis skenario sinetron top seperti Siapa Takut Jatuh Cinta yang kini menjadi tayangan favorit di SCTV. 

Dengan jam terbang Hilman sebagai penulis selama 30 tahun tak heran, Malaikat Cinta bisa lahir darinya dan menarik perhatian pemirsa.

3 dari 4 halaman

Sutradara Misterius

Maestro lain yang menjadi orang belakang layar Malaikat Cinta adalah sang sutradara. Nayato Fio Nuala boleh dibilang tidak pernah menggarap sinetron stripping. Dalam industri film nasional tak terhitung karya layar lebar genre drama horor yang digarap pria asal Aceh ini.

Nayato Fio Nuala juga melahirkan karya dengan nama panggung lain seperti Koya Pagayo, Ian Jacobs dan Pingkan Utari. Produktif sebagai sutradara film horor, bukan berarti Nayato tak bisa membuat drama.

Beberapa karya dramanya di layar lebar adalah Cinta Pertama, Kangen dan The Butterfly. Termasuk film Me vs High Heels. Nayato agak eksentrik. Dia ogah tampil di depan wartawan untuk memamerkan karyanya. Sosoknya sering dianggap misterius.

4 dari 4 halaman

Band Top

Akhirnya, maestro lain yang tak boleh dilupakan adalah penyanyi theme song Malaikat Cinta. Grup musik yang berdiri tahun 2001 ini dikenal sebagai rock band dengan banyak hit.

Lagu "Malaikat Cinta" adalah single terbaru Radja yang dirilis Februari 2018. Bahkan, menjadi judul sinetron garapan Sinemart ini pula. Suara khas Ian Radja membawakan lagu "Malaikat Cinta" ikut membuat sinetron ini merasuki pemirsa SCTV.

Band yang diawaki Ian (vokal), Moldy (gitar), Indra (bas) dan Seno (drum) ini adalah jaminan mutu lagu ngehit dengan jutaan kopi album dan RBT. Dalam format digital platform di era seperti sekarang, Radja pun berjaya dengan sejumlah hit. Termasuk "Malaikat Cinta" ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.