Sukses

James Gunn Dipecat dari Guardians of the Galaxy, Deretan Artis Hollywood Ini Protes

Cuitan James Gunn yang dianggap tak pantas membuat sutradara Guardians of the Galaxy kehilangan pekerjaannya.

Liputan6.com, Los Angeles: James Gunn membuat heboh industri Hollywood dengan kabar pemecatannya sebagai sutradara Guardians of the Galaxy. Langkah ini diambil Disney setelah sejumlah cuitan lama James Gunn kembali diperbincangkan publik.

Pasalnya, dalam cuitan tersebut James Gunn mengeluarkan lelucon tak senonoh seputar topik pedofilia dan pemerkosaan.

Cuitan yang dilakukan James Gunn itu disebut-sebut terjadi 10 tahun silam, sekitar tahun 2009-2012. Namun hal itu kembali diperbincangkan saat ini.

Sederet artis Hollywood yang pernah bekerja sama dengan James Gunn memprotes tindakan itu. Mereka membuat surat terbuka yang kemudian diunggah di Twitter, diwartakan Independent.co.uk, Selasa (31/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pemain Guardians of the Galaxy

Sederet pemain Guardians of the Galaxy, seperti Zoe Saldana hingga Karen Gillan, menuliskan pembelaan untuk James Gunn. Meski mereka tak setuju dengan cuitan sang sutradara, para artis ini menyayangkan Disney yang terlalu reaktif.

Mereka merasa James Gunn tak perlu dipecat, apalagi masalah cuitan yang terjadi sudah lama sekali.

3 dari 6 halaman

Beri Dukungan

"Untuk penggemar dan teman-teman kami. Dengan ini kami menyatakan, memberikan dukungan terhadap James Gunn. Kami sangat terkejut dengan langkah reaktif Disney yang memecat James Gunn," tulis para pemain Guardians of the Galaxy itu.

"Sebelumnya, kami belum bisa berbuat apa-apa. Karena kami menunggu sambil berpikir langkap yang akan kami lakukan," kutipan surat terbuka tersebut.

4 dari 6 halaman

Kembali

James Gunn memang telah menunjukkan hasil kerjanya yang luar biasa di Guardians of the Galaxy sebelumnya. Penggemar dan pemain Guardians of the Galaxy berharap James Gunn kembali menggarap Volume 3.

"Sangat tidak adil menyalahkan James Gunn, apalagi kejadian itu telah lama berlalu. Penggemar sangat mengharapkan James Gunn untuk kembali menggarap Guardians of the Galaxy Volume 3," isi surat terbuka tersebut.

5 dari 6 halaman

Adil

Pemain Guardians of the Galaxy berharap keadilan untuk James Gunn. Apalagi, mereka telah melihat kerja keras James Gunn di lokasi syuting.

"Cerita yang dibuat oleh James Gunn belum berakhir. Kami juga berharap agar tak menjadikan James Gunn sebagai pendosa yang tak bisa dimaafkan," penutup surat tersebut.

6 dari 6 halaman

Tanda Tangan

Surat tersebut juga ditandatangi oleh para pemain Guardians of the Galaxy itu. Terlihat nama Chris Pratt, Bradley Cooper, Zoe Saldana, Vin Diesel, Dave Bautista, Karen Gillan, dan Michael Rooker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.