Sukses

Unggah Cuitan Tak Senonoh, James Gunn Dipecat dari Guardians of The Galaxy Vol. 3

James Gunn adalah sutradara dari dua film Guardians of the Galaxy dari Marvel.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar mengejutkan datang dari proyek film Marvel, Guardians of the Galaxy Vol. 3. Disney mengeluarkan kebijakan untuk memecat sutradara dua film Guardians of the Galaxy sebelumnya, James Gunn.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Sabtu (21/7/2018) langkah ini diambil setelah sejumlah cuitan lama James Gunn kembali diperbincangkan publik.

Pasalnya, dalam cuitan tersebut James Gunn mengeluarkan lelucon tak senonoh seputar topik pedofilia dan perkosaan.

"Perilaku ofensif dan pernyataan dalam linimasa James tidak bisa dibela sama sekali, dan ini tidak sesuai dengan nilai perusahaan kami, sehingga kami memutus hubungan bisnis kami dengannya," tutur Kepala Walt Disney Studios Alan Horn dalam pernyataan tertulisnya, Jumat kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuitan Bermasalah

Vanity Fair melaporkan bahwa seorang jurnalis bernama Jack Posobiec mengumpulkan sejumlah cuitan kotroversial James Gunn dari tahun 2009-2012. Ini, adalah periode sebelum film Guardians of the Galaxy perdana dirilis pada 2014.  

Salah satu cuitannya, adalah tentang dongeng terkenal "The Giving Tree". Dalam unggahannya, James Gunn menyebut akan memberi akhir bahagia dalam kisah ini, yakni karakter pohon akan melakukan aktivitas seksual kepada sang anak.

3 dari 4 halaman

Pembelaan James Gunn

Sementara itu, James Gunn langsung membela diri lewat akun Twitter resminya. Ia mengatakan bahwa sejak awal karier, ia memang dikenal provokatif dan kerap mengucap guyonan yang dianggap tabu.

Namun ia mengaku bukan lagi orang yang gemar mengucapkan kata-kata provokatif demi memancing reaksi publik seperti dulu.

"Bukan mengatakan diriku lebih baik, tapi aku saat ini jauh berbeda dibanding diriku beberapa tahun yang lalu; sekarang aku ingin mengabdikan diriku pada cinta dan rasa terhubung bukan lagi karena kemarahan," kata dia.

 

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Ia juga minta maaf bila selera humornya ini telah menyinggung orang lain. "Aku benar-benar minta maaf dan aku benar tulus dalam semua kata-kataku," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.