Sukses

Anak Idap Kanker, Denada: Berat Sekali secara Fisik dan Kejiwaan

Liputan6.com, Jakarta Demi kesembuhan penyakit leukemia, anak Denada, Shakira Aurum, harus menjalani beberapa prosedur pengobatan. Salah satunya adalah kemoterapi yang dilakukan dua kali dalam sepekan.

Kemoterapi yang dilakukan tentunya memiliki efek samping. Anak Denada sering mengalami demam karena daya tahan tubuhnya turun.

"Per tadi malam Shakira diopname lagi karena sekian hari dia deman tinggi. Apa yang dia lewati itu berat sekali, berat... sekali, secara kejiwaan, secara fisik," imbuh Denada dalam tayangan talkshow di televisi, Selasa (17/7/2018).

 

1 dari 3 halaman

Obat-obatan

Selain kemoterapi, ada pula obat yang harus dikonsumsinya setiap hari. Obat tersebut memberi efek samping yang signifikan bagi kondisi tubuh anak 5,5 tahun tersebut.

"Dia harus minum steroid setiap hari. Dan efek-efeknya adalah, pipinya jadi bengkak, perutnya jadi gede. Terus yang kedua kakinya jadi lemah," papar mantan istri fotografer Jerry Aurum tersebut.

2 dari 3 halaman

Tubuh Tak Berdaya

Kini, kedua kaki Shakira tak terlalu kuat untuk menopang tubuhnya. Kondisi ini membuat hati Denada sebagai ibu merasa teriris.

"Dia kan suka banget nari, dia sekarang jalan aja bisa jatuh. Bisa bayang kan apa yang ada di kepala dia, dengan kesukaannya yang begitu tiba-tiba dia ngerasa badannya enggak berdaya," ia menandaskan.

Artikel Selanjutnya
Selain Kemoterapi, Anak Denada juga Jalani Pengambilan Sumsum Tulang Belakang
Artikel Selanjutnya
Menangis Terisak, Denada Ungkap Cara Tutupi Penyakit dari Anaknya