Sukses

17 Tahun Bersama, Ini Rahasia Kompaknya The Rain

The Rain melewati 17 tahun perjalanan bermusik tanpa bongkar pasang personel.

Liputan6.com, Jakarta - The Rain baru-baru ini merilis sebuah single terbarunya berjudul "Rencana Berbahaya".

Ini menjadi pembuktian The Rain di dunia musik Tanah Air. Band yang lahir sejak 2001 itu masih eksis hingga saat ini.

Selama 17 tahun itu pula, The Rain tak pernah bongkar pasang personel. Apa rahasia band asal Yogyakarta itu bisa tetap konsisten? 

"Rahasianya jangan ganti-ganti (personel)," kata vokalis The Rain sembari tertawa saat ditemui di kawasan Jakarta Timur, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bercanda

Rupanya, bercanda menjadi rahasia The Rain bisa tetap awet sampai sekarang.

"Banyak-banyak ketawa bareng lah, itu rahasianya. Karena kalau ngeband itu serius banget, nggak usah ngeband saja deh," lanjut Indra lagi.

 

3 dari 4 halaman

Semua Berempat

Lebih lanjut, Indra Prasta mengatakan kalau The Rain adalah empat personel yaitu Indra Prasta, Iwan Tanda, Ipul Bahri, dan Aang Anggoro. The Rain selalu menyelesaikan segala masalah bersama-sama.

"Kalau kita ngomongin The Rain itu pasti ada kompromi. Misalnya garap lagu aransemennya pengen gini-gini, tapi kalau misalnya sudah berempat ya sudah, 'kayaknya lebih enak gini deh'," dia memaparkan.

 

4 dari 4 halaman

Kebersamaan

Bahkan Indra mengatakan kalau The Rain memang banyak diselamatkan oleh kebersamaan para personelnya di luar bermusik. Itu lah yang membuat The Rain bisa kompak sampai sekarang.

"Soalnya yang selamatkan band itu hal-hal yang nggak berkaitan dengan musik ya. Kayak kita kebersamaan kita saat dulu lagi bikin lagu mungkin itu yang menyelamatkan kita," ungkap Indra Prasta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini