Sukses

Steve Christian Buka XYZ Day 2018, Ungkap Fakta Media Online dan TV

Acara XYZ Day 2018, dibuka oleh Steve Christian selaku CEO KLY.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama dinanti, para milenials akhirnya datang juga. Mereka tergabung dalam XYZ Day 2018, konferensi inspirasi multi generasi persembahan KapanLagi Youniverse (KLY) yang bakal memberikan insight mengenai dunia konten dan media dari lintas generasi. Tidak hanya generasi kini atau Y, tapi juga X dan Z.

Event XYZ Day 2018 yang dihelat di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018), sudah dipadati pengunjung sejak pukul 9.00 WIB. Acara yang sekaligus menjadi ajang perkenalan bergabungnya media daring terkemuka KapanLagi Network dengan Liputan6.com dibuka oleh Steve Christian selaku CEO KLY.

Steve menjelaskan, media online dan televisi sekarang disaingi oleh media non profesional seperti hadirnya banyak video blogger. Namun semua bisa disiasati dengan menjadi penengah di antara fenomena tersebut.

"Content creator sebenarnya istilah yang sudah lama kita kenal. Tapi sekarang tidak lagi dikuasai oleh media, perusahaan seperti KLY dan TV, tidak bisa. Karena semua orang bisa bikin konten dan punya pemirsa," kata Steve Christian dalam speech-nya di acara XYZ Day 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Konten Non Profesional

"Kita mengambil porsi premium atau profesional, sedang porsi non profesional diambil oleh orang luar. Contohnya berapa banyak kita konsumsi konten yang dibuat oleh teman kita dibandingkan profesional seperti media kami. Online media tetap mendapat porsi tapi harus bersaing dengan media sosial. Dari sini kita belajar bagaimana dapat posisi, bikin konten menarik untuk dikonsumsi oleh users dan brand," sambung pria berkacamata tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Tak Dihadiri Presiden Jokowi

Acara XYZ day 2018 yang digelar satu hari penuh seharusnya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Berhubung tidak bisa hadir, orang nomor satu di Indonesia tersebut hanya memberikan ucapan salam dalam bentuk video didampingi oleh para speaker. (abs/kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini