Sukses

Masuk Wamil, G-Dragon Bikin Larangan untuk Penggemar

Liputan6.com, JakartaSeoul - G-Dragon baru saja menjalani pelatihan militer sejak 27 Februari 2018 lalu. Namun penggemar tampaknya sudah banyak yang rindu sampai mengirimkan surat untuk G-Dragon lewat platform yang disediakan militer.

Para penggemar banyak yang mengirimkan surat melalui e-mail ke alamat resmi tempat pelatihan wajib militer untuk G-Dragon. Ini merupakan satu-satunya cara mereka agar tetap bisa berkomunikasi dengan G-Dragon selama menjalani wajib militer.

Sebelum sampai di tangan G-Dragon, surat-surat tersebut terlebih dulu harus dicetak menggunakan kertas A4. Seperti yang dilansir dari Soompi, Sabtu (10/3/2018), inilah yang membuat pihak militer menderita hingga agensi mengeluarkan permintaan maaf untuk penggemar G-Dragon.

1 dari 5 halaman

Kehabisan Tinta

Agensi menyebutkan pihak militer selalu kehabisan tinta dan kertas demi mencetak surat untuk G-Dragon. "Kami mengumumkan hal ini kepada fans G-Dragon," tulis YG Entertainment lewat akun resmi fanpage.

"GD memulai militer sebagai pria korea sejak 27 bulan lalu. Dia berpartisipasi dengan baik di latihan tentara karena dukungan hangat kalian. Tapi karena banyak surat (yang dikirimkan untukknya), GD berada di situasi canggung dengan unitnya dan kami meminta hal ini," tulisnya.

2 dari 5 halaman

Kesulitan

"Sekarang ini akun email pusat pelatihan lumpuh karena banyak surat yang dikirimkan untuk GD. Mereka mencetak email untuk diberikan kepada anggota pelatihan dan bilang kehabisan kertas A4 dan juga tinta printer," tambahnya.

Menurut penjelasan agensi, kejadian ini membuat sesama tentara lain kesulitan menerima surat mereka. Agensi juga mengatakan bahwa G-Dragon menjadi merasa bersalah kepada sesama tentara. Dan G-Dragon juga merasa bersalah belum mampu membaca surat yang dikirimkan untuknya.

3 dari 5 halaman

Menghargai

G-Dragon juga menambahkan, "Di sisi lain, semangat dan dukungan fans yang ia terima. Meskipun begitu, tolong mempertimbangkan kehidupan damai GD selama di kamp militer dan kami akan menghargai kalian jika lebih menahan diri dengan jarang mengirimkan surat. Terima kasih telah membaca ini hingga selesai," tutup YG Entertainment.

4 dari 5 halaman

Pelatihan Militer

G-Dragon sekarang ini sedang menjalani wajib militer sebagai tentara aktif. Ia menjalani pelatihan dasar selama lima minggu sebelum akhirnya akan ditempatkan di daerah perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara.

Terlepas dari masalah ini, YG Entertainment dan G-Dragon telah berulang kali mengungkapkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada para penggemarnya atas dukungan mereka yang tak pernah berakhir untuk G-Dragon.

Artikel Selanjutnya
Tugas Berat Menanti, G-Dragon Big Bang Jadi Pasukan Perbatasan
Artikel Selanjutnya
G-Dragon Big Bang Siap Berangkat Wamil Bulan Ini