Sukses

Drummer Mr. Big, Pat Torpey Meninggal di Usia 64 Tahun

Pat Torpey, drummer sekaligus pendiri dari band Mr. Big meninggal dunia di usia 64 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles - Pat Torpey, drummer sekaligus pendiri dari band Mr. Big meninggal dunia. Pat Torpey meninggal pada Rabu (7/2/2018) di usia 64 tahun. Perwakilannya mengatakan bahwa Pat Torpey meninggal karena komplikasi penyakit Parkinson yang ia derita.

Seperti dilansir dari Billboard Jumat (9/2/2018) melalui akun Twitter-nya Mr. Big meminta privasi pada saat-saat yang sangat sulit ini.

"Dengan hati sedih kami menyatakan bahwa saudara, teman, drummer, dan pendiri kami, Pat, meninggal dunia pada hari Rabu, 7 Februari akibat komplikasi penyakit Parkinson," tulisnya di Twitter Mr. Big.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menderita Parkinson

Torpey didiagnosis menderita Parkinson pada tahun 2014, tetapi masih bermain dengan Mr Big sebagai vokalis latar dan memegang instrumen perkusi.

Awal bergabungnya Pat Torpey dengan Mr Big adalah saat sang drummer tengah menjalani tur dengan Tina Turner, Belinda Carlisle dan Knack.

Permainan Pat Torpey menarik perhatian Paul Gilbert dan Billy Sheehan. Keduanya memang tengah mencari anggota, untuk membentuk grup bersama penyanyi Eric Martin.

 

3 dari 3 halaman

Band Mr. Big

Rekaman debut Mr. Big dirilis pada tahun 1989 dan rekaman kedua mereka, "Lean Into It" 1991, masuk peringkat 15 di tangga lagu Billboard 200.

Meski band ini berpisah pada tahun 2002, mereka kembali bersatu di tahun 2009 dan merilis tiga album. Album terbaru Mr. Big, Defying Gravity, dirilis pada bulan Juli 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.