Sukses

Eko Patrio Akan Kurban 4 Ekor Sapi

Eko Patrio mengaku tak ada tradisi khusus saat merayakan Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Idul Adha tinggal menghitung hari, umat muslim yang mampu pun berlomba-lomba untuk menunaikan ibadah kurban. Salah satunya adalah presenter kondang, Eko Patrio.

Di Lebaran Haji tahun ini, anggota DPR RI tersebut akan berkurban empat ekor sapi. Eko telah memberi kepercayaan sepenuhnya kepada sekretaris pribadinya untuk mengurus segala keperluan kurbannya.

Eko Patrio dan istri, Viona Rosalina. (Instagram)

"Iya kurban berkah gitu ya, saya sudah selalu ngurus sama sekretaris saya. Tiga sampai empat sapi biasanya. Tahun ini kurang lebih sapi tiga sampai empat," ujar Eko Patrio, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).

Rencananya, hewan-hewan kurban tersebut akan ia sebar di beberapa tempat. Bagi suami Viona Rosalina itu, selagi mampu tentu ia akan menjalankan perintah agama tersebut.

"Di rumah, rumah yang lama waktu saya masih anak-anak, terus saya berikan di rumah yang sekarang sama di kantor. Yang keempat diberikan ke tempat paling terpencil di Jakarta," kata artis kelahiran 30 Desember 1970 ini.

Eko Patrio (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

Sementara itu, Eko Patrio mengaku tak ada tradisi khusus dalam keluarganya ketika menyambut Idul Adha. "Paling kalau Lebaran anak istri kumpul di rumah orangtua. Sama ibu bapak di daerah Jatinegara, sudah terus makan-makan. Kadang pulang ke Nganjuk atau di sini aja," paparnya.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.