Sukses

Hanung Bramantyo Sutradara Terbaik IBOMA 2017

Hanung Bramantyo mengakui perjuangannya cukup berat ketika menyutradarai film Rudy Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Hanung Bramantyo kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu sutradara terbaik Tanah Air. Hanung meraih penghargaan Sutradara Terbaik di ajang Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017, lewat film besutannya, Rudy Habibie.

"Terimakasih buat Eyang Habibie, yang membuat saya menyutradarai film yang berharga ini," ujar Hanung Bramantyo, di atas panggung IBOMA 2017 di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017) malam.

Poster film Rudy Habibie

Menurut Hanung Bramantyo, perjuangannya menyutradarai film Rudy Habibie cukup berat. Sutradara film Ayat-Ayat Cinta ini bahkan sampai merelakan sang istri, Zaskia Adya Mecca, melahirkan anak mereka tanpa ditemani olehnya.

"Penghargaan ini buat istri saya, yang harus menahan sakit sendirian. Karena pas lahiran aku enggak ada di sampingnya," ujar Hanung Bramantyo.

Hanung sendiri sangat mengapresiasi ajang IBOMA 2017. Ia pun berharap, film Indonesia semakin berkembang.  "Jaya film Indonesia, semoga makin maju dan beragam," kata Hanung.

Chelsea Islan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Selain Hanung Bramantyo yang meraih penghargaan Sutradara Terbaik, film Rudy Habibie juga meraih satu penghargaan lain. Yakni Chelsea Islan yang meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.