Sukses

Bantu Korban Banjir, Giring Nidji Teringat Masa Lalu

Dulu, Giring Nidji mengaku rumahnya sering mengalami kebanjiran.

Liputan6.com, Jakarta Hujan yang mengguyur Jakarta hampir setiap hari, membuat sebagian wilayah Ibu Kota terendam banjir. Melihat hal itu, Giring Nidji tersentuh untuk ikut membantu.

Selain alasan kemanusiaan, Giring Nidji juga rupanya kenyang pengalaman dengan banjir, meski saat ini hal tersebut tak pernah dirasakannya lagi.

Giring Nidji jadi pasukan orange membersihkan Jakarta

"Sebagai warga DKI Jakarta, saya ya harus bantu, dong. Karena itu tugas kita untuk saling bantu. Jujur saja dulu rumah saya biangnya banjir, tapi sekarang enggak pernah banjir karena sungainya sudah lebar sudah dibeton," ujar Giring Nidji bersama Cathy Sharon, dan Dewi Perssik saat membantu korban banjir di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (22/2/2017).

Menurut Giring, banjir yang terjadi di Cipinang Muara lantaran pelebaran sungainya belum merata. Akibatnya, air meluap hingga ke permukiman penduduk.

"Di sini mungkin masih belum (pelebaran). Intinya pembangunan ini masih jauh dari sempurna. Karena itu saya di sini berusaha untuk menjadi bagian dari pembangunan dengan saling menjaga warga Jakarta," jelas pelantun "Hapus Aku" ini.

Giring Nidji (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Oleh karena itu, Giring Nidji ingin mengajak segenap warga Jakarta untuk saling membantu, terutama menjaga kebersihan sungai.

"Normalisasi sungai itu belum maksimal. Tugas kita sebagai warga untuk terus menjaga kebersihan, agar sungai jauh dari sampah yang bisa membuat banjir," kata Giring. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini