Sukses

Ajukan Banding, Tessa Kaunang Siap Terima Risiko Terburuk

Bila bandingnya kalah, bukan tidak mungkin keputusan hakim malah akan semakin merugikan Tessa Kaunang.

Liputan6.com, Jakarta - Tessa Kaunang siap mengajukan banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tessa Kaunang merasa keberatan dengan diterimanya gugatan harta gono-gini mantan suaminya, Sandy Tumiwa.

Langkah Tessa Kaunang ini terbilang berani, mengingat dalam sebuah banding ada risiko putusan yang lebih buruk.

Sandy Tumiwa dipindahkan ke Kejaksaan Negeri. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Bisa aja (ditolak dan lebih buruk hasilnya). Misal putusan Sandy diberikan sebagian, bisa diberikan separuhnya," kata pengacara Tessa Kaunang, Charlie Naiborhu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016).

Namun, Charlie mengaku punya pertimbangan lain. Ia yakin langkah banding merupakan jalan terbaik untuk mendapatkan hak yang diinginkan Tessa Kaunang.

"Kami ada pertimbangan tersendiri, karena bisa saja apa yang kami inginkan dikabulkan. Kalau ditanya kenapa kami banding, karena ada pertimbangan hukum kami yang tidak dipertimbangkan hakim," ucapnya. ‎

Mengenai besaran risiko kalah saat banding, Charlie menjawab, "Kami enggak bisa bilang begitu (risiko kecil), tapi kami berharap yang terbaik dari langkah ini." (fei)

Tessa Kaunang (Liputan6.com/Herman Zakharia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini